Ibu Brigadir J Ingin Putri Candrawathi Dihukum 20 Tahun Penjara

Ibu Brigadir J Ingin Putri Candrawathi Dihukum 20 Tahun Penjara

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak bersama kuasa hukum Martin Lukas Simanjuntak-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ibunda Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak mengaku akan kecewa jika tuntutan Jaksa Putri Candrawati terkabulkan. 

Menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh Putri Candrawati terhadap anaknya itu dianggap sangat keji sehingga dirinya tidak ikhlas jika hanya dijatuhkan 8 tahun penjara. 

"Lutri Candrawatu di sini diberikan JPU yaitu tuntutan 8 tahun, itu sebagai keluarga apalagi saya sebagai ibunnda daripada almarhum Yosua, sangat sangat kecewa dan sangat- sangat miris hati," kata Rosti Simanjuntak di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 13 Februari 2023.

" Itu membuat luka yang sangat dalam, karena anak saya nyawanya telah dirampas secara keji dan biadab lalu lagi digiring opini-opini serta fitnah yang sangat luar biasa," tambahnya. 

BACA JUGA:Begini 'Pesan Manis' Putri Sulung Sambo, Trisha Eungelica Sebelum FS dan PC Sidang Vonis di PN Jaksel

Dia pun menambahkan, kasus pembunuhan rencanan terhadap anaknya ini terjadi atas ulah Putri Candrawati yang memberikan informasi kepada suaminya Ferdy Sambo

Saat itu, Ferdy Sambo memiliki jabatan di kepolisian, tepatnya di Polri sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri. 

"Jadi disini Putri Candrawathi adalah pemicu atau biang kerok pembunuhan berencana ini, dia mengetahui semua akibat dari peristiwa pembunuhan berencana ini dan memberikan informasi kepada suaminya yang dia cintai Ferdy Sambo sebagai penegak hukum," katanya kepada media. 

Rosti pun menambahkan, apa yang sudah dilakukan oleh pasang suami istri itu merupakan tindakan yang salah. Seharusnya, Ferdy Sambo dan Putri Cabdrawathi melakukan prosea hukum kepada Brigadir J, akan tetapu malah membunuhnya. 

"Seharusnya mereka melakukan proses hukum namun mereka membantai anak saya merampas nyawa anak saya secara keji dan biadab," jelas Rosti. 

Oleh karena itu, dia berharap Putri Candrawathi mendapatkan hukuman yang setimpal dengan tindakannya. 

BACA JUGA:Bereaksi Keras, Mahfud MD Sebut Aksi Koboi Sopir Fortuner Seperti Film Gengster, Pengemudi Brio Kuning Beri Kesaksian Begini

Sebagai ibu korban dari Nofriansyah Yosua Hutabarat, dia ingin Putri Candrawathi bisa dimasukan ke jeruji besi selama 20 tahun. 

"Jadi Putri Candrawathi selayaknya akan memperoleh hukuman terpenuhi dakwaan unsur pembunuhan berencana selayaknya mendapatkan hukuman maksimal yang seberat-beratnya," ucap Rosti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: