Ternyata Sederet Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Kadar Kolesterol Loh

Ternyata Sederet Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Kadar Kolesterol Loh

Buah yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Kolestrol---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Suka makan buah-buahan? Kalau memang iya, maka lanjutkanlah kebiasaan kalian tersebut.

Sebab, buah sendiri memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, rasanya juga enak dan dapat memberikan rasa kenyang ketika telah mengonsumsinya.

Namun tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis buah yang juga bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol? Kalau kalian ingin tahu buah apa saja yang kami maksudkan tersebut, simak penjelasan kami sampai dengan selesai ya.

BACA JUGA:Anak Buah Prabowo Bongkar Dugaan Praktik Mark Up Komponen Dana Haji 2022, Anggaran Gelang Haji Melonjak Tajam, Padahal Harganya Cuma Segini!

Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi sendiri, adalah suatu gangguan kesehatan pada tubuh manusia. Penyebab utamanya, adalah asupan makanan yang tidak sehat. Terlebih lagi makanan yang mengandung banyak lemak jahat.

Maka dari itu, pastikan kalian selalu memperhatikan berbagai makanan yang akan kalian konsumsi sejak sekarang ya. Karena, kolesterol sendiri termasuk gangguan kesehatan yang berbahaya bagi tubuh apabila kalian biarkan begitu saja.

Bahkan gangguan kesehatan ini juga bisa menjadi asal mula berbagai penyakit berbahaya lain seperti penyakit jantung dan juga stroke. Tentu saja kalian tidak ingin mengalami hal tersebut bukan?

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Naga, Salah Satunya Bisa Cegah Penyakit Kanker?

Buah Penurun Kolesterol

Seperti yang kami janjikan pada awal artikel tadi, yang mana kami akan menjelaskan kepada kalian beberapa buah yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Buah-buahan tersebut adalah :

1. Alpukat

Buah yang pertama adalah buah alpukat. Buah satu ini, mengandung banyak sekali antioksidan serta lemak baik yang dapat membantu kinerja dari jantung. Selain itu, buah alpukat juga bisa menurunkan risiko seseorang terkena stroke loh.

Maka dari itu, untuk kalian yang ingin menyeimbangkan kadar kolesterol, tidak ada salahnya mengonsumsi buah ini secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: