Bandar Narkoba Ngaku Dilindungi Polres, Bareskrim Perintahkan Polda Sulsel Turun Tangan

Bandar Narkoba Ngaku Dilindungi Polres, Bareskrim Perintahkan Polda Sulsel Turun Tangan

Tersangka bandar narkoba mengaku aksi mengedarkan narkobanya dilindungi polisi saat konpers bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.-Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID - Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan pengakuan tersangka bandar narkoba yang mengaku aksi mengedarkan narkobanya dilindungi Polisi saat konpers bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal ini, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisna Halomoan Siregar mengaku telah memerintahkan Polda Sulawesi Selatan untuk mengusut pengakuan bandar narkoba tersebut. 

"Saya sudah perintahkan Dir Sulsel untuk menyelidiki info ini," kata Krisno kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

BACA JUGA:XMAX Connected Jadi Bintang Utama di Booth Yamaha di IIMS 2023

BACA JUGA:5 Fakta Hugo Samir, Anak Sulung Jacksen F Tiago di Timnas U-20

Menurut Krisno, informasi tersebut perlu ditelusuri untuk mengecek kebenarannya, sehingga mengetahui apakah pengakuan tersebut benar atau tidak. 

Jika informasi yang disampaikan tersangka pengedar narkoba itu benar, tambahnya, maka Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel wajib turun langsung untuk menindaklanjuti hal itu.

"Yang penting, cek kebenaran info dulu, bukan langsung percaya," kata jenderal bintang satu itu.

BACA JUGA:Wuling Gandenga Kopi Nako Sulap Formo Max Menjadi Mobile Cafe di IIMS 2023

BACA JUGA:Tim Evakuasi Tiba ke Lokasi Helikopter Polri Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci

Untuk diketahui, momen pengakuan itu terjadi dalam momen konferensi pers. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Heraloebss terlihat ada empat tahanan kasus narkoba yang dihadirkan dalam konferensi pers. Di baju tahanan para tersangka, tertulis identitas bahwa mereka tahanan BNK (Badan Narkotika Kabupaten) Tana Toraja, Sulawesi Selatan. 

"Boleh saya sedikit bicara bu? Kami berani begini, karena kami dilindungi dari bawah, Polres," kata salah satu pelaku dalam video viral tersebut dikutip, Minggu, 16 Februari 2023.

Sontak pernyataan tersangka tersebut membuat anggota BNK kaget. Termasuk wanita yang memimpin konferensi pers tersebut juga kaget menderngar pernyataan itu.

BACA JUGA:Wuling Gandenga Kopi Nako Sulap Formo Max Menjadi Mobile Cafe di IIMS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: