Hubinter Polri Temukan Nomor Amerika Dosen UII yang Dikabarkan Hilang, Tapi tak Nyala

Hubinter Polri Temukan Nomor Amerika Dosen UII yang Dikabarkan Hilang, Tapi tak Nyala

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengklaim telah mengantongi nomor ponsel Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) di AS, namun dimatikan.

"Setelah masuk amerika, kita juga sudah dapat nomor amerikanya dia, tapi nggak nyala," kata Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa, 21 Februari 2023.

Lebih lanjut, Krishna mengatakan pihaknya tidak menganggap Ahmad hilang, namun sengaja mengubah rute dari Turki ke Boston. 

BACA JUGA:Kuasa Hukum Irfan Widyanto Minta Hakim Bebaskan Kliennya Atas Kasus Perusakan CCTV

Sebab, kata dia, ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta. 

"Itu ada bukti autentik juga bahwa yang bersangkutan masuk ke Boston tanggal 13 Februari, dan itu dikeluarkan oleh CBP (Customs and Border Protection) Amerika," sambungnya.

Jenderal bintang dua itu mengatakan dari informasi yang diperolehnya juga terdapat data kunjungan jika Ahmad sering ke lokasi tersebut.

"Kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PhD nya juga kan di Amerika," ujar Krishna. 

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa Ahmad memang berpisah dari rombongan di Turki dan keluar untuk berganti pesawat.

BACA JUGA:29 Santriwati di Serang Diduga Mengalami Pencabulan, Modus Pelaku Terungkap

"Kalau dia transit harus ganti pesawat kan dia harus keluar dulu, keluar, karena dia tidak boarding, barangnya dikeluarkan, dia ambil barang, dia check in lagi," katanya.

Untuk itulah, Krishna mengatakan temuan pihaknya yakni Ahmad mengganti rute dan sampai saat ini masih berada di Boston, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: