47 Polres Terima Penghargaan dari Pemerintah, Kapolri Tegaskan Komitmen Polri

47 Polres Terima Penghargaan dari Pemerintah, Kapolri Tegaskan Komitmen Polri

47 Polres Dapat Penghargaan dari Menpan RB-Dok Humas Polri-

BACA JUGA:Lirik Lagu Komang - Raim Laode, Viral jadi Backsound TikTok: Sebab Kau Terlalu Indah dari Sekedar Kata

Jenderal Listyo Sigit mengatakan pihaknya juga telah membuat layanan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) secara online. 

Ia juga memastikan pelayanan terkait pengamanan dan pelayanan di daerah akan ditingkatkan.

"Pengamanan dan pelayanan di wilayah-wilayah yang menjadi wilayah investasi industri-industri dengan bagaimana peran Polri termasuk pelayanan terhadap interaksi khususnya masyarakat yang berdampak dan berkebutuhan khusus semua tentunya akan kami tingkatkan," ujarnya.

Lebih jauh, Jenderal Listyo Sigit menyebut, demi membuka ruang aspirasi dari masyarakat saat ini disiapkan Dumas Presisi Online hingga Propam Presisi Online. Dimana, masyarakat dapat memanfaatkan hal itu sebagai wadah untuk mendapatkan pelayanan secara interaktif untuk mendapatkan progres terkait dengan laporannya. 

BACA JUGA: ALVA Gandeng Zuttoride dan Hayaidesu di IIMS 2023, Edukasi Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Gabung Ke PKN, Gede Pasek Taruh Harapan Besar ke Laksamana Sukardi

"Tentunya ini semua menjadi bagian komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan publik dengan memanfaatkan digitalisasi. Dan tentunya kita berikan dalam satu pelayanan yang terintegrasi yang kita namakan SuperApp dalam satu genggaman," papar Jenderal Listyo Sigit. 

Jenderal Listyo Sigit menegaskan, Polri juga akan memaksimalkan perannya untuk memberikan pelayanan terhadap publik sesuai dengan program prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Diantaranya pelayanan stunting hingga pengamanan di wilayah yang difokuskan melakukan investasi dan hilirisasi industri. Termasuk juga layanan terhadap masyarakat yang berkebutuhan khusus. 

"Termasuk pelayanan terhadap interaksi khususnya masyarakat yang berdampak dan berkebutuhan khusus semua tentunya akan kami tingkatkan. Terima kasih, kami mohon koreksi dan dukungan dari masyarakat. Sehingga kami bisa terus melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik di kepolisian," tutup Sigit.

Adapun 47 polres yang mendapat penghargaan pelayanan prima adalah Polresta Sidoarjo, Polresta Barelang, Polresta Cirebon, Polres Sleman, Polrestabes Bandung, Polres Gresik, Polresta Banyuwangi, Polres Tanah Laut, dan Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Ini 3 Fitur Terfavorit TIGGO Pro Series Versi Pengunjung IIMS 2023

BACA JUGA:Komitmen Bridgestone Indonesia Hadirkan Inovasi Ban Ramah Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Kemudian, Polres Mojokerto, Polres Bukittinggi, Polres Banjarbaru, Polres Gianyar, Polres Tulang Bawang, Polrestabes Palembang, Polres Malang, Polres Solok Kota, Polres Payakumbuh, Polresta Malang Kota, dan Polres Hulu Sungai Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: