Irjen Teddy Minahasa Ngaku Sakit Berujung Mangkir di Persidangan, Jaksa Endus 'Kejanggalan': Kami Memanggil dengan Layak

 Irjen Teddy Minahasa Ngaku Sakit Berujung Mangkir di Persidangan, Jaksa Endus 'Kejanggalan': Kami Memanggil dengan Layak

Sidang lanjutan Teddy Minahasa dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa mendadak mangkir dari jadwal persidangan terdakwa AKBP Dody Prawiranegara dan Linda Pujiastuti sebagai saksi.

Teddy Minahasa dikabarkan mengaku sakit, padahal harusnya ia menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat hari ini Rabu 22 Februari 2023.

Jaksa pun edndus 'kejanggalan, dan meminta agar dokter lakukan pemeriksaan terhadap Teddy Minahasa yang terseret dugaan pengedaran narkoba.

“Kami sudah memanggil saksi dengan patut dan layak namun Teddy Minahasa merasa kurang sehat. Sehingga berkaitan dengan itu, kami minta saksi dilakukan pemeriksaan oleh Dokter,” ujar Jaksa di PN Jakbar, Rabu 22 Februari 2023.

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Bakal Sikat Habis Dept Collector: Bikin Darah Saya Mendidih

Jaksa menekankan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa Teddy dapat melakukan aktivitas.

“Tetapi saksi (Teddy) menyatakan tetap dalam keadaan kurang fit kurang sehat. Sehingga tidak dapat hadir menjadi saksi dalam sidang kali ini,” ucap jaksa.

Hakim Ketua Jon Sarman Saragih kemudian meminta tanggapan pihak penasihat hukum terdakwa, Adriel Purba. 

Ia menyatakan keberatan perihal alasan yang disampaikan Teddy dan meminta untuk lampiran surat keterangan sakitnya.

BACA JUGA:Nasib Sultan Akhyar Pembuat Konten Mandi Lumpur Buat Gempar, Geregetan ke Penonton Minta 'Saweran' Tambahan

“Izin Yang Mulia, kami ingin untuk dihadirkan surat sakitnya Yang Mulia kalau yang bersangkutan benar-benar sakit Yang Mulia,” kata Adriel.

Kami memohon kepada pengadilan dan kejaksaan khususnya JPU untuk memanggil secara paksa untuk persidangan berikutnya karena Bapak Teddy Minahasa adalah saksi mahkota dalam perkara ini. Jadi keterangannya sangat penting untuk didengarkan,” imbuhnya.

Sidang etik Teddy Minahasa

Irjen Teddy Minahasa yang terseret dugaan kasus peredaran narkotika akan segera ditentukan nasibnya dalam sidang kode etik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: