Terungkap, Alasan Dosen UII Ahmad Rafie Ubah Rute ke AS

Terungkap, Alasan Dosen UII Ahmad Rafie Ubah Rute ke AS

Data dan foto Dosen UII yang hilang saat lawatan ke luar negeri.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pelacakan terhadap dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang sempat dikabarkan hilang akhirnya membuahkan hasil.

Pihak UII menyebut saat ini telah bisa berkomunikasi dengan Ahmad. 

"UII bersyukur karena upaya pelacakan keberadaan AMRP yang hilang kontak telah membuahkan hasil. AMRP telah membalas korespondensi email yang dikirimkan UII," kata Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Krishna Murti : Dosen UII Pesan Tiket Pesawat ke Boston Saat Masih di Jakarta

Fathul mengungkapkan alasan Ahmad mengubah rute penerbangan ke AS yaitu karena kondisi kesehatan. 

"UII telah mencermati alasan kondisi kesehatan AMRP yang menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat dan disampaikan melalui penjelasan AMRP di dalam balasan email," ujar Fathul. 

Lebih lanjut, Fathul mengatakan jika Ahmad juga menyampaikan permohonan maaf kepada rektor dan seluruh sivitas akademika UII atas kegaduhan yang muncul di publik terkait permasalahan ini.

“UII mendoakan semoga AMRP lekas mendapatkan kembali kesehatan yang prima. UII akan memberi pendampingan dan dukungan layanan kesehatan bagi AMRP, apabila diperlukan,” kata Fathul.

Pihak UII juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu melakukan pencarian terhadap Ahmad. 

BACA JUGA:Tidak Hilang, Irjen Krishna Murti Ungkap Keberadaan Dosen UII Ahmad Munasir

Fathul berharap spekulasi yang berkembang di tengah publik terkait hilangnya Ahmad Munasir Rafie Pratama dapat berakhir.

"Tindakan AMRP mengalihkan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa pemberitahuan kepada UII sejak 12 Februari 2023 patut diduga sebagai tindakan indisipliner karena telah meninggalkan tanggung jawab yang menyebabkan dampak terhadap tata laksana organisasi," ungkapnya. 

Fathul menambahkan untuk melakukan verifikasi atas dugaan tersebut UII akan membentuk tim berdasarkan regulasi yang berlaku di UII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: