Polri Ungkap Keberadaan Dosen UII yang Dikabarkan Hilang, Irjen Krishna Murti: Masih di Boston, Belum Keluar AS

Polri Ungkap Keberadaan Dosen UII yang Dikabarkan Hilang, Irjen Krishna Murti: Masih di Boston, Belum Keluar AS

Data dan foto Dosen UII yang hilang saat lawatan ke luar negeri.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Krishna Murti memastikan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) masih berada di Boston, Amerika Serikat.

"Terakhir masih di Boston belum keluar Amerika," kata Krishna Murti di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa, 21 Februari 2023.

Krishna menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan KBRI yang ada di Oslo, Ankara, dan Amerika. 

BACA JUGA:Sengketa Dana Kampanye Anies-Sandiaga Jadi Catatan Buruk Pilkada, Ray Rangkuti: Bawaslu Harus Telusuri Sumber Dana Kampanye dari Sekarang!

Selain itu, dia mengatakan Polri mendapatkan bukti Ahmad Munasir masuk ke Amerika. Dari bukti tersebut terlihat jika Ahmad membeli tiket ke Boston, AS, saat berada di Jakarta.

"Ada bukti elektronik yang bersangkutan memesan pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta," ujarnya. 

"Itu ada bukti autentik juga bahwa yang bersangkutan masuk ke Boston tanggal 13 Februari, dan itu dikeluarkan oleh CBP (Customs and Border Protection) Amerika," sambungnya.

BACA JUGA:Polri Segera Gelar Sidang Etik Irjen Teddy Minahasa

Jenderal bintang dua itu mengatakan dari informasi yang diperolehnya juga terdapat data kunjungan jika Ahmad sering ke lokasi tersebut.

"Kita punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PhD nya juga kan di Amerika," ujar Krishna. 

Krishna menegaskan, bahwa status Munasir tidak bisa dikategorikan sebagai orang hilang. Sebab, ada bukti dari pihak Imigrasi Amerika Serikat bahwa dosen UII itu check-in dengan sengaja ke Negeri Paman Sam.

"Dia check in lagi ke Boston dari Istanbul. Kan pertanyaannya di Boston ngapain, sama siapa, dimana, ya hanya dia ama Tuhan yang tahu karena dia mematikan semua komunikasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: