Cara Daftar Motis 2023, Kirim Motor Gratis ke Kampung dari Kemenhub dan KAI

Cara Daftar Motis 2023, Kirim Motor Gratis ke Kampung dari Kemenhub dan KAI

Mudik Gratis motor dengan Kereta Api--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyambut musim mudik lebaran Idul Fitri 1443H, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mengadakan program angkutan Motor Gratis (Motis).

Program ini dibuka untuk para pemudik yang ingin mengirim sepeda motornya secara gratis melalui moda kereta api ke kampung halamannya masing-masing.

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar 16 Ruas Jalan Tol Gratis untuk Mudik Lebaran 2023

Sebagai informasi, motis adalah program tahunan yang dibuat oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI yang bekerjasama dengan KAI

Program ini memberi kesempatan bagi para pemudik untuk mengirim sepeda motor ke tempat tujuan secara gratis melalui moda kereta api.

Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pemudik, khususnya bagi para pengguna kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Kemenhub Kembali Adakan Mudik Motor Gratis Tahun Ini, Kuota 10.440 Kendaraan, Cek Persyratannya

Melalui program Motis, pemerintah mengimbau pemudik tidak memaksakan diri menggunakan kendaraan roda dua untuk perjalanan jarak jauh.

Untuk mengikutinya, pendaftaran Motis KAI Lebaran 2023 akan dibuka mulai 1 Maret sampai 3 Mei 2023. 

Tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus diketahui bagi peminat Motis 2023. 

Peserta Motis 2023 dapat mendaftar secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke stasiun-stasiun yang melayani pendaftaran Motis 2023.

BACA JUGA:Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Mulai Bisa Dipesan Pekan Depan

Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Motis 2023

Program Motis 2023 dikhususkan untuk para pemudik yang telah memiliki tiket kereta api, bus, atau travel. Apa saja syarat dan ketentuan pendaftaran Motis 2023?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: