Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Mulai Bisa Dipesan Pekan Depan

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Mulai Bisa Dipesan Pekan Depan

Stasiun Gambir dan Pasar Senen Berangkatkan 362 Ribu-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun 2023 nanti dengan menggunakan kereta api, siap-siap saja.

Tiket kereta api lebaraan 2023 bakal segera bisa dipesan oleh pemudik atau calon penumpang.

Pemesenan tiket demikian untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik lebaran dengan moda transportasi kereta api.

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Disambung KA Pengumpan, Anggota DPR Ingatkan Efektivitasnya

BACA JUGA:Usulkan Kembali Inggit Ganarsih Jadi Pahlawan, Pemprov Jabar Ditenggat Sampai 31 Maret 2023

PT KAI Daop 4 Semarang menginformasikan, pihaknya jauh hari sudah membuka pemesanan tiket untuk memudahkan masyarakat tersebut, khususnya yang mengarah ke Semarang dan sekitar.

Terhitung mulai tanggal 26 Februari 2023, calon penumpang kereta api sudah bisa membeli tiket untuk tanggal-tanggal yang masuk masa libur lebaran. 

"Ini kan sudah tidak PPKM, maka kami memperkirakan jumlah penumpang KA lebaran tahun ini akan meningkat. Maka, bagi calon pemudik lebaran yang akan memanfaatkan jasa KA sudah bisa memesan tiket mulai Minggu, 26 Februari," jelas Wisnu Pramudyo, Kepala Daop 4 Semarang KAI kepada media di Stasiun Semarang Tawang.

Wisnu tak menyebutkan berapa persen perkiraan kenaikan jumlah penumpang arus mudik lebaran tahun ini. Yang jelas pihaknya telah mulai melakukan berbagai persiapan.   

BACA JUGA:Heru Budi Bersama Ridwan Kamil dan Tri Adhianto Teken MoU Proyek MRT East-West

BACA JUGA:Jubir Tim Sosialisasi Bantah KUHP Baru Disiapkan Khusus untuk Sambo

Ia menambahkan, pemilihan tanggal 26 Februari 2023 sebagai waktu dimulainya pemesanan tiket lebaran, berdasarkan kebijakan aturan penjualan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Oleh karenanya, mulai minggu depan calon penumpang bisa memesan tiket KA jarak jauh untuk tanggal keberangkatan 12 April 2023.

Pemesanan bisa melalui aplikasi KAI Access maupun aplikasi online lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: