Sifat Asli Teddy Minahasa Dibongkar AKBP Dody di Persidangan: Beliau Pendendam, Saya Hampir Depresi

Sifat Asli Teddy Minahasa Dibongkar AKBP Dody di Persidangan: Beliau Pendendam, Saya Hampir Depresi

AKBP Dody Prawiranegara jalani sidang tuntutan hari ini.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- AKBP Dody Prawiranegara mengaku tak punya kuasa untuk menolak perintah Teddy Minahasa. Sang Jenderal dikenal pendendam.

Terdakwa AKBP Dody Prawiranegara dalam kasus peredaran narkoba jaringan Teddy Minahasa, menjadi saksi mahkota untuk Teddy Minahasa dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 27 Februari 2023.

Dody dan Teddy kini perdana saling bertemu dalam persidangan.

Dihadapan majelis hakim dan jaksa, Dody mengaku nekat menukar barang bukti sabu dengan tawas atas instruksi Teddy Minahasa lantaran karena takut dengan Teddy.

BACA JUGA:Pesan E-Board 'Bangkit Sepakbola Indonesia’ di Pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea, Netizen: Sebegitu Parahkah Sampai Diberikan Semangat?

BACA JUGA:Bocornya Laboratorium di Tiongkok Kemungkinan Besar Dalang Wabah COVID Muncul?

Majelis Hakim kemudian bertanya kepada Dody, alasan apa menukar barang bukti sabu seberat 5 kilogram dengan tawas.

Dody kemudian menjawab hal itu lantaran perintah langsung dari eks Kapolda Sumatera Barat saat itu, Yakni Teddy Minahasa.

"Beliau ini pendendam, Yang Mulia, saya takut. Saya hampir depresi," ujar Dody dalam keterangannya kepada JPU dan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 27 Februari 2023.

Kepada majelis hakim juga Dody menjelaskan bahwa Teddy memiliki sifat perfeksionis dan akan emosi jika kehendaknya tidak dilakukan oleh anak buah.

BACA JUGA:David Dijenguk Kuasa Hukum Mario, Ingin Minta Maaf Langsung ke Keluarga, Begini Reaksi Jonathan Latumahina!

BACA JUGA:Alhamdulilah, Kondisi David, Sudah Siuman, dan Alat Bantu Perawatan Mulai Dilepas

"Kemudian beliau mantan ajudan Wapres, jaringan beliau luas, jenderal tercepat. Saya takut cuma (berpangkat) AKBP," ujarnya.

Berdasarakan perintah Teddy, Dody kemudian dengan terpaksa menyisihkan barang bukti sabu usai acara makan malam di Hotel Santika Bukittinggi, Sumatera Barat pada 20 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: