Rocky Gerung Sudah Lama Cium Bau Kegagalan Elon Musk Investasi di Indonesia: 'Jokowi Nggak Mungkin Tahu Rahasia Tesla'

Rocky Gerung Sudah Lama Cium Bau Kegagalan Elon Musk Investasi di Indonesia: 'Jokowi Nggak Mungkin Tahu Rahasia Tesla'

Sejauh ini India merupakan pasar kendaraan listrik yang sangat besar, dengan salah satu alasan tersebut Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana seakan lobi Luhut dan Jokowi dianggap angin lalu. ---BPMI Setpres

Elon Musk, menurut Rocky Gerung, sudah menunjukkan 'kode' yang sangat pas saat pertemuan dengan Jokowi tahun 2022 lalu.

Salah satu kode besar yang dilihat Rocky Gerung yaitu Elon Musk hanya mengenakan kaos berwarna hitam dengan lambang bumi yang hijau plus langit membiru.

“Karena itu, dia (Elon Musk) tunjukkan bahwa dia pakai kaos dan kaosnya itu lambangnya bumi yang hijau dan langit yang biru,” terang Rocky Gerung.

Dari kaos itu, Rocky Gerung beranggapan bahwa kaos yang dikenakan Elon Musk menjadi simbol penolakan serta penghinaan kepada Indonesia.

BACA JUGA: Elon Musk Pilih Buka Kantor Pusat Tesla di Malaysia daripada Indonesia, Rocky Gerung : Presiden Jokowi Dihina

“Lambang itu sebetulnya adalah hinaan terhadap Indonesia yang perusak lingkungan, perusak demokrasi. Kan mesti kita baca di situ,” tegasnya.

Sekadar informasi, Tesla dikabarkan telah mendapat persetujuan untuk mendirikan kantor pusat Malaysia. 

Pengamat Politik Rocky Gerung menganggap bahwa hal itu bagaikan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Rocky Gerung menganalisis penyebab Elon Musk akhirnya memutuskan berinvestasi dengan membuka kantor serta pabrik di Kuala Lumpur, Malaysia. 

BACA JUGA:Esemka Bakalan Luncurkan Mobil Baru, Rocky Gerung: Mobil Simsalabin

Tak hanya kantor pusat, Tesla juga dikabarkan akan mendirikan jaringan supercharge, pusat Tesla Experience dan pusat layanan di Malaysia.

Mengutip Straigt Times, 3 Maret 2023, dalam dua tahun petama, perusahaan Elon Musk itu akan  pengujian pasar dan pengembangan jaringan pengisian daya EV sebelum mengambil keputusan tentang pusat pilihan manufaktur di Kuala Lumpur, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: