Rocky Gerung Sudah Lama Cium Bau Kegagalan Elon Musk Investasi di Indonesia: 'Jokowi Nggak Mungkin Tahu Rahasia Tesla'

Rocky Gerung Sudah Lama Cium Bau Kegagalan Elon Musk Investasi di Indonesia: 'Jokowi Nggak Mungkin Tahu Rahasia Tesla'

Sejauh ini India merupakan pasar kendaraan listrik yang sangat besar, dengan salah satu alasan tersebut Elon Musk bangun pabrik Tesla di India, di mana seakan lobi Luhut dan Jokowi dianggap angin lalu. ---BPMI Setpres

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung sudah mencium lama bau kegagalan Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia.

Rocky Gerung menilai Elon Musk sudah pasti mengetahui laporan Greenpeace Indonesia yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan.

Apalagi, kata Rocky Gerung, rasanya mustahil seorang Elon Musk tidak tahu reputasi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sebelum bertemu di Stargate Space.

BACA JUGA:Bahaya di Balik Elon Musk Buka Kantor Tesla di Malaysia Bisa Mengancam Indonesia, Rocky Gerung: 'Bisa Gigit Jari'

Diketahui CEO Tesla Inc, Elon Musk sempat menjamu Jokowi di markasnya yakni Gedung Stargate Space, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu, 14 Mei 2022 lalu.

Hal itu pernah disampaikan Rocky Gerung saat berbincang santai dengan jurnalis senior Hazairin Sitepu di Graha Pena Radar Bogor pada Minggu, 29 Mei 2022.

“Elon Musk pasti baca laporan Greenpeace Indonesia tentang kerusakan lingkungan," ucap Rocky Gerung.

"Jadi, Elon Musk jauh lebih paham tentang Indonesia dari Pak Jokowi karena Pak Jokowi dikasih bagian yang baik-baik aja kan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Alasan Elon Musk Bangun Kantor Tesla di Malaysia Ketimbang di Indonesia Menurut Rocky Gerung

Lebih lanjut, Rocky Gerung menganggap Elon Musk hanya 'pura-pura' tidak tahu saja di hadapan Jokowi soal kondisi Indonesia.

Terlebih Rocky Gerung meyakini Jokowi tidak akan mungkin tahu keseluruhan rahasia dari Tesla milik Elon Musk.

“Jadi di depan Pak Jokowi, Elon Musk menganggap ‘saya tahu Anda lebih dari Anda tahu saya’. Kan Pak Jokowi gak mungkin tahu rahasia Tesla atau Space X itu," tutur Rocky Gerung.

"Tapi Elon Musk tahu reputasi Pak Jokowi karena semua datanya Jokowi, artinya rezim itu, termasuk Pak Luhut di situ, pasti dikenal oleh unit intelijen bisnisnya Elon Musk,” sambungnya.

BACA JUGA:Jokowi 'Gigit Jari'! Tesla Buka Kantornya di Malaysia, Rocky Gerung: Indonesia Bakal Jadi Negara 'Berantakan' Makanya Gak Mau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: