5 Anggota Polda Jateng Tersangka Pungli Seleksi Bintara Tak Dipecat, Cuma Dikenakan Sanksi Demosi

5 Anggota Polda Jateng Tersangka Pungli Seleksi Bintara Tak Dipecat, Cuma Dikenakan Sanksi Demosi

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lima oknum polisi yang terlibat dalam kasus korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) penerimaan Bintara Polri di Polda Jateng Tahun 2022 telah menjalani sidang etik. 

Dalam sidang etik tersebut, kelimanya terbukti melanggar Kode Etik Profesi Kepolisian.

Kelima anggota Polda Jateng yang menjalani sidang etik dan disiplin tersebut masing-masing Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Bripka Z dan Brigadir EW.

BACA JUGA:Harga BBM Kini Turun 1.000-1.200 per Liter, Begini Cara Pakai QR Code MyPertamina yang Wajib Digunakan saat Isi Pertalite dan Solar di SPBU

BACA JUGA:Barang Titipan

"Jadi untuk 3 orang anggota, yang terdiri dari 2 anggota dengan pangkat kompol dan 1 orang berpangkat AKP, selain yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan tercela dan meminta maaf kepada institusi Polri, juga mendapatkan sanksi hukum dan etika, juga ditambah hukuman administrasi bersifat demosi selama 2 tahun," ungkap Kombes Pol M Iqbal Alqudusy kepada wartawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Sementara itu, untuk Bripka Z dan Brigadir EW keduanya hanya ditempatkan di tahanan tempat khusus (Patsus) masing-masing selama 21 hari dan 31 hari.

BACA JUGA:Cara Membuat Biji Salak Ubi Ungu, Takjil Favorit Keluarga yang Bikin Gak Bisa Berhenti Ngunyah

BACA JUGA:Polresta Bandung Usut Rusaknya Kebun Edelweiss Diduga Karena Kegiatan Motor Trail

Iqbal mengatakan, selain 5 oknum polisi, Polda Jawa Tengah juga memberikan sanksi tegas kepada dua ASN Polri yang terlibat dalam kasus ini.

"Sanksi turun pangkat setingkat lebih rendah selama 12 bulan dan potong Tunjangan kinerja sebesar 25 persen selama 12 bulan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: