Mengenal Sosok Tasdi, Mantan Sopir Truk yang Dikabarkan Diangkat Jadi Stafsus Mensos Risma, Pernah Jabat Bupati Purbalingga dan Berakhir di Tangan KPK

Mengenal Sosok Tasdi, Mantan Sopir Truk yang Dikabarkan Diangkat Jadi Stafsus Mensos Risma, Pernah Jabat Bupati Purbalingga dan Berakhir di Tangan KPK

Tasdi, mantan Bupati Purbalingga yang pernah tersandung kasus korupsi kini diangkat menjadi stafsus Mensos-ilustrasi-KPK

JAKARTA, DISWAY.ID - Publik dibuat heboh dengan kabar diangkatnya Tasdi, mantan Bupati Purbalingga yang diangkat menjadi Stafsus Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Sontak, kebijakan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini kembali disorot publik karena dianggap begitu kontroversial.

Pasalnya, Tasdi pernah tersandung kasus korupsi oleh KPK selama menjabat menjadi Bupati Purbalingga. Bahkan, posisinya sebagai kader PDIP pun berstatus dipecat.

BACA JUGA:Kontoversi! Mensos Risma Angkat Tasdi Mantan Koruptor Jadi Stafsus, Kemensos Buka Suara!

Tasdi mengaku bahwa dirinya diminta oleh Menteri Sosial (Mnesos) Risma untuk membantu pekerjaannya menangani bencana di Tanah Air.

"Alhamdulilah, saya dipercaya jadi staf khusus Mensos Risma. Mohon doa restunya," kata Tasdi tulis admin @undercover.id.

"Jadi sekarang saya lebih banyak di Jakarta, untuk membantu Mensos. Terkadang keliling Indonesia," sambungnya.

BACA JUGA:Silicon Startup

Tasdi menjelaskan, dalam waktu dekat ini dia sudah punya sejumlah agenda di antaranya bertugas ke Aceh dan kepulauan Natuna untuk menangani persoalan sosial di masyarakat.

"SKCK menangis membaca berita ini," tulis admin @undercover.id. 

Kabar Tasdi menjadi Stafsus Mensos Tri Rismaharini sontak membuat kaget Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Kementerian Sosial (Kemensos), Romal Uli Jaya Sinaga. 

Meski tidak menyanggah kabar itu, ia juga tidak membenarkan pengangkatan jabatan tersebut. Pasalnya, stafsus merupakan jabatan setara eselon I.

"Saya tidak pernah melihat surat keputusan (SK) pengangkatan Tasdi secara resmi menjadi stafsus," kata Romal kepada wartawan, Selasa 14 Maret 2023. 

"Tentu ini wewenang langsung pastinya Mensos karena itu stafus," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: