Istri Terdakwa Doddy Prawiranegara Jadi Saksi di Sidang Teddy Minahasa, Ini Kesaksiannya!

Istri Terdakwa Doddy Prawiranegara Jadi Saksi di Sidang Teddy Minahasa, Ini Kesaksiannya!

Istri Terdakwa Doddy Prawiranegara Jadi Saksi di Sidang Teddy Minahasa, Ini Kesaksiannya!-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang kasus peredaran narkoba dengan terdakwa AKBP Dodi Prawiranegara yang merupakan anak buah Teddy Minahasa, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam sidang kali ini, saksi ahli dari pihak kuasa hukum dihadirkan, yakni Istri Dody, Rakhma Darma Putri. Kepada majelis Hakim, Rakhma mengatakan ada chat dari Istri Irjen Teddy kepadanya.

BACA JUGA:KPK Mulai Penyidikan Korupsi Bansos di Kemensos, Minta Pihak yang Dipanggil Penyidik Kooperatif

Dalam chat itu, Rakhma menjelaskan bawah dirinya sempat diminta datang ke rumah Teddy setelah Dody ditangkap.

"Materi yang ingin dipertanyakan kepada Saudari itu adalah adanya intervensi atau skenario menyangkut kasus terdakwa ini. Apakah Saudara tahu kasus yang diduga dilakukan terdakwa?" tanya manjelis hakim kepada Saksi Rakhma.

"Penukaran sabu, Yang Mulia," jawab Rakhma.

BACA JUGA:Kronologi Penangkapan Ajudan Pribadi, 2 Kali Tak Kooperatif Hingga Ditangkap saat Berkendara

"Itu Saudara tahu (Dody ditangkap) sendiri dari media atau pihak lain atau keterangan Dody?" Tanya Hakim lagi.

"Awalnya saya tahu dari Pak Teddy Minahasa," jawab saksi Rakhma.

Di hadapan JPU dan juga Majelis Hakim, Rakhma menjelaskan, dirinya diminta oleh istri Teddy Minahasa, Merthy Kushandayani, untuk datang ke rumah mereka sehari setelah Dody ditangkap.

"Itu tanggal 13 (Oktober 2022) kalau saya nggak salah, setelah malam Pak Dody dengan Bang Doni waktu itu. Sekitar jam 01.00 dini hari. Saya baru baca WA dari Ibu Merthy, istri Pak Teddy Minahasa, yang menanyakan apakah saya sudah tidur. Saya baru membalas pukul 04.00 pagi, saya bilang 'Mohon izin Ibu, saya sudah tidur. Siap ada perintah?' saya tanya gitu, baru dibalas kembali sekitar pukul 06.00," jelas Saksi Rakhma kepada majelis hakim.

BACA JUGA:Fix Nipu! Mobil Mewah yang Dijual Ajudan Pribadi Cuma Fiksi

"Di situ Bu Merthy menyampaikan saya diminta untuk datang ke kediaman beliau. Kalau bisa pukul 08.00 sudah ada di kediaman. 'Saya tunggu, bapak juga menunggu' katanya gitu. Kemudian setelah itu saya antar anak-anak dulu ke sekolah, setelah itu baru menuju ke rumah beliau," tuturnya.

Selanjutnya pada dalam perjalanan ke rumah Teddy Minahasa, kepada Hakim Rakhma menjelaskan dirinya menelpon suaminya yakni AKBP Dody Prawiranegara, bamun berkali kali di telpon, tetap tidak terjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: