Realisasi Pencairan Kredit Perumahan untuk Kalangan Milenial Capai Rp 7,6 Triliun

Realisasi Pencairan Kredit Perumahan untuk Kalangan Milenial Capai Rp 7,6 Triliun

Realisasi Program Sejuta Rumah pada kuartal I 2022 mencapai 159.372 unit di seluruh Indonesia.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Bank Tabungan Negara (BTN) mencatat, pada kuartal I-2022 total pencairan kredit perumahan mencapai Rp8,4 triliun. Sebesar 90 persen atau sekitar Rp7,6 triliun mengalir ke kalangan milenial.

Adapun sepanjang tahun 2019 hingga akhir 2021 Bank BTN telah menyalurkan KPR sebanyak 388.000 unit rumah kepada kalangan milenial

"Bank BTN terus mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya dengan menggenjot pembiayaan perumahan untuk kalangan milenial," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Jumat 22 April 2022.

BACA JUGA:Cilacap Diterjang Bencana Hidrometeorologi Bertubi-tubi

BACA JUGA:Harga Tiket Mudik Lebaran 2022 Naik 10 Persen, Menhub: Artinya Saling Senang

Haru menjelaskan, tumbuhnya sektor properti termasuk pembiayaan perumahan juga tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah yang sukses melakukan program vaksinasi nasional dan memberikan stimulus untuk mendorong pemulihan ekonomi.

"Stimulus yang diberikan Pemerintah seperti insentif PPN untuk sektor properti dan kebijakan dana PEN yang ditempatkan di perbankan nasional termasuk Bank BTN telah membuat permintaan pembiayaan rumah meningkat," ujarnya.

Selain itu, kata Haru, kinerja positif Bank BTN saat ini juga menandakan keberhasilan transformasi yang dilakukan manajemen seperti sentralisasi proses kredit dan digitalisasi. 

Transformasi tersebut, menjadi mesin yang cukup kuat untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi sehingga mendorong pertumbuhan bisnis Bank BTN.

BACA JUGA: Awas! 5 Gejala Kanker Ini Tak Boleh Diremehkan, Salah Satunya Alami Demam pada Malam Hari

BACA JUGA:Kupas Tuntas! Bongkar Kasus Ekspor Migor, Kejagung Geledah 10 Kantor Ini

“Dengan transformasi yang dilakukan Bank BTN dan dukungan Pemerintah bersama stakeholder terkait bisnis pembiayaan perumahaan, kami optimistis mampu berperan aktif dalam mendukung program Pembangunan Satu Juta Rumah serta memenuhi tugas utama menyediakan hunian terutama bagi MBR dan milenial,” pungkasnya.

Sumber: