Dukung Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia, Walls Gaungkan Kampanye 'Satu Hati untuk Garuda'

Dukung Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia, Walls Gaungkan Kampanye 'Satu Hati untuk Garuda'

Walls Dukung Penuh Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia Tahun Ini-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia berhasil menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Dunia U-20 untuk pertama kalinya, pada bulan Mei 2023 mendatang.

Tim Nasional U-20  menjadi tumpuan harapan bagi masa depan sepak bola Tanah Air dan membutuhkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, pelaku bisnis, organisasi, pendukung sepak bola Indonesia, hingga masyarakat umum.

Oleh karenanya, Wall’s secara resmi ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Official Partner dalam mendukung Tim Nasional Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia U-20.

BACA JUGA:Persiapan Piala Dunia U20 2023 Terus Digenjot Biar Makin Matang

Bernardus Rendita Kusumo, selaku Wall’s Ice Cream Marketing Lead menyampaikan, ”Wall’s sebagai merek es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk yang sudah 30 tahun bertumbuh bersama seluruh masyarakat Indonesia, turut bersinergi dalam mendukung prestasi sepak bola Indonesia.

Sebagai official partner PSSI untuk Tim Nasional Indonesia U-20, Wall’s meluncurkan kampanye bertajuk ‘Satu Hati untuk Garuda’ yang selaras dengan purpose Wall’s untuk membuat #SemuaJadiHappy. Wall’s percaya olahraga menyatukan dan memberi kebahagiaan terlepas dari latar belakang etnis, suku, ras dan agama agar bersama-sama bersatu hati mendukung Tim Nasional U-20. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan hati dan mendukung para pemain, pelatih, hingga pengurus Tim Nasional U-20  yang akan berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah internasional”

Perjalanan Wall’s di Indonesia tidak terlepas dari dunia olahraga, layaknya sepak bola yang erat dengan penggemar setia. Riset lembaga survei global IPSOS pada bulan September 2022 menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penggemar sepak bola nomor satu di dunia, dengan persentase sebesar 69%, di atas Arab Saudi, India, bahkan Inggris sebagai negara lahirnya sepak bola.

Erick Thohir, selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyampaikan, “Kesempatan ini merupakan momentum emas bagi Tim Nasional Indonesia U-20 untuk meraih dukungan besar dari berbagai lapisan masyarakat. Termasuk pihak swasta. Apresiasi kepada Wall’s, yang memberi dukungan Tim Nasional Indonesia U-20 untuk siap berlaga di perhelatan internasional ini. Hal ini pernah dilakukan Wall's saat berkontribusi bagi Tim Indonesia di Asian Games 2018. Kami berharap sinergi dengan PSSI dapat membawa harapan baru bagi sepak bola Indonesia di hari ini, esok, dan seterusnya.”

BACA JUGA:Plt Menpora Muhadjir Effendy Siap Sukseskan Piala Dunia U20 2023 Serta PON 2024 di Aceh dan Sumut

Komitmen Wall's dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia, berawal sejak terpilih sebagai official partner dari tim Indonesia, yang berlaga di Pesta Olahraga Terbesar Asia tahun 2018. Wall's mendukung dengan berbagai aktivitas yang bertujuan mengobarkan “Semangat Juara” di tengah para atlet dan juga bibit-bibit atlet masa depan. Dukungan Wall's berlanjut hingga kini pada Tim Nasional Indonesia U-20, dengan menyatukan hati seluruh masyarakat Indonesia agar mendukung Tim Garuda di Kejuaraan Dunia U-20.

Satu Hati untuk Garuda menuju pentas dunia.

Dalam kerja sama antara Wall’s dan PSSI, Wall’s meluncurkan kampanye bertajuk ‘Satu Hati untuk Garuda’ guna memberikan dukungan bagi Tim Nasional Indonesia U-20 saat berlaga di perhelatan internasional mendatang. Kampanye ini merupakan salah satu wujud nyata dari purpose Wall’s untuk membuat #SemuaJadiHappy. Wall’s akan memobilisasi antusiasme masyarakat di seluruh penjuru Indonesia melalui aktivasi digital di media sosial berupa kompetisi foto dan menghadirkan rangkaian program aktivasi di 20 kota berbeda di Indonesia. Melalui aktivasi ini, Wall’s ingin menjangkau & menyatukan 1,5 juta masyarakat Indonesia secara offline dan online untuk mendukung Tim Garuda dalam meraih prestasi terbaiknya di Kejuaraan Dunia U-20 mendatang.

Hokky Caraka, perwakilan dari Tim Nasional Indonesia U-20 menyampaikan, “Tim Nasional U-20 terdiri dari anak-anak muda berbakat yang terpilih untuk menyongsong era baru persepakbolaan Indonesia. Oleh karena itu, setiap sautan, tepuk tangan, maupun dukungan di media sosial dari seluruh lapisan masyarakat sangat berperan besar untuk menyemangati para pemain agar mencetak prestasi terbaik dan membanggakan Indonesia.” 

“Program-program yang kami hadirkan dalam rangkaian kampanye ‘Satu Hati untuk Garuda’ diharapkan dapat menjadi ‘bahan bakar’ bagi semangat para pemain, pelatih, serta seluruh pengurus dari Tim Nasional Indonesia U-20 untuk meraih kejayaan di Kejuaraan Dunia U-20,” tutup Bernardus Rendita Kusumo, selaku Wall’s Ice Cream Marketing Lead.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: