Heru Budi Ungkap Rehabilitasi Rumah Dinas Rp 2.9 Miliar Perawatan Biasa: Gak Boleh?

Heru Budi Ungkap Rehabilitasi Rumah Dinas Rp 2.9 Miliar Perawatan Biasa: Gak Boleh?

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono angkat suara soal anggaran rehabilitasi rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang mencapai Rp 2.9 miliar.

Menurutnya, bentuk rehabilitasi yang dilakukan hanya perawatan rutin semata.

"Hanya perawatan biasa, tahun-tahun lalu juga ada. Nggak boleh?" kata Heru di Taman Cempaka, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Air Mata Lina Mukherjee Jatuh Saat Ditegur Warga Bali dan Lombok: Janganlah Makan Babi Lagi..

BACA JUGA:BMW Astra Serah Terima 17 unit BMW iX Pertama di Indonesia

Ia mengatakan meski hanya ditempatin sekali saja, rumah dinas tersebut perlu perbaikan seperti di cat dan lainnya. 

“Rumah dinas itu tetap menjadi rumah dinas, kadang-kadang saya rapat di sana, kadang-kadang ketemu warga, kadang-kadang ketemu Kepala Dinas, ya ngobrol di sana, tetap dipake masa ga dirawat. Saya datang ke sana juga perlu di cat dan perbaikan lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2.9 Miliar dalam APBD 2023 untuk melakukan rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Jenis Tanaman Hias Akar, Begini Cara Perawatannya

BACA JUGA:AG Segera Diadili Usai Berkas Dilimpahkan ke Kejari

Rencana rehabilitasi rumah dinas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ini termuat dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).

Dana tersebut teralokasi dalam anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan.

"Nama KLPD Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta. Satuan kerja Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan. Detail lokasi Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Kota Jakarta Pusat," demikian bunyi laporan itu, dikutip Jumat, 17 Maret 2023.

Dalam informasi pengadaan di situs LKPP, disebutkan bahwa rehabilitasi arsitektur bangunan rumah dinas Heru Budi mencakup perbaikan atap, dinding, plafon, lantai, dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: