Daftar Harga Motor Listrik Maret 2023 Setelah Mendapatkan Subsidi

Daftar Harga Motor Listrik Maret 2023 Setelah Mendapatkan Subsidi

Dengan kebijakan tersebut, maka harga sepeda motor listrik setelah mendapatkan subsidi Rp 7 juta menjadi sangat terjangkau. -reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik Tanah Air, Pemerintah dengan resmi mengumumkan besaran subsidi untuk kendaraan listrik termasuk sepeda motor listrik.

Subsidi sepeda motor listrik diberikan Rp 7 juta pada setiap unit sepeda motor listrik yang mulai berlaku pada 20 Maret 2023.

Dengan kebijakan tersebut, maka harga sepeda motor listrik setelah mendapatkan subsidi Rp 7 juta menjadi sangat terjangkau.

Selain mengumumkan besaran subsidi sepeda motor listrik, pemerintah juga mengungkapkan bahwa terdapat 3 merek sepeda motor listrik yang berhak mendapatkan sibsidi dari pemerintah.

BACA JUGA:5 Resep Es Untuk Takjil Buka Puasa, Manis Segarnya Sukses Hilangkan Dahaga

BACA JUGA:Cantik Paripurna, Ini Detail Gaun Mewah Valencia Tanoesoedibjo di Momen Pemberkatan, Pakai Karya Desainer Jennifer Lopez!

Adapun 3 sepeda motor listrik yang mendapatkan subsidi dari pemrintah antara lain, Gesit, Volta dan Selis.

Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian (Menperin) menjelaskan bahwa salah satu syarat sepeda motor listrik yang berhak mendapatkan subsidi Rp 7 juta adalah sepeda motor yang memiliki DKDN diatas 40 persen.

Selain itu Agus menyampaikan sepeda motor listrik yang mendapatkan bantuan sussidi adalah sepeda motor listrik yang diproduksi dalam negeri.

Agus mengungkapkan bahwa pemerintah membatasi pemberian subsidi pada sepeda motor listrik sebanyak 200 ribu.

BACA JUGA:Bentuk Penolakan Perppu Cipta Kerja, BEM FISIP UB Bagikan Meme Puan Maharani Menjadi Joker dan Pesulap Merah

BACA JUGA:Asteroid Puluhan Meter Sambangi Bumi 25 Maret, Begini Cara Melihat Dengan Jelas

Selain sepeda motor listrik murni, pemerintah juga memberikan subsidi pada sepeda motor listrik konversi denagn kuota sebanyak 50 ribu unit.

Tentunya dengan insentif sebesar Rp 7 juta akan dapat menekan harga dari sepeda motor listrk yang akan di beli oleh masyakarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: