Daftar Harga Motor Listrik Subsidi di Bawah Rp 15 Juta, Kuota Subsidi Masih Tersedia Untuk Ratusan Ribu Unit

Daftar Harga Motor Listrik Subsidi di Bawah Rp 15 Juta, Kuota Subsidi Masih Tersedia Untuk Ratusan Ribu Unit

Melalui situs Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua atau Sisapira.id, masih tersedia kuota untuk ratusan ribu sepeda motor listrik subsidi yang tersisa hingga akhir 2023.-reza-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pihak pemerintah mengungkapkan melalui situs Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua atau Sisapira.id, masih tersedia kuota untuk ratusan ribu sepeda motor listrik subsidi yang tersisa hingga akhir 2023.

Tercatat sebanyak 183.082 sisa kuota sepeda motor listrik yang tersedia hingga saat ini Minggu 10 Desember 2023, di mana sebanyak 8.683 unit telah tersalurkan.

Dalam situr tersebut juga menjelaskan bahwa sebanyak 6.653 unit dalam proses pendaftaran dan 1.582 unit yang telah terverifikasi.

BACA JUGA:Darmawan Prasodjo Raih The Best Industry Marketing Champion 2023

BACA JUGA:Rian Mahendara Angkat Bicara Pasca Dilaporkan PO Sambodo, Bukti Kerjasama Ada Semua

Dari daftar di Sisapira.id, terdapat daftar motor listrik subsidi harga di bawah Rp 15 juta yang berjumlah mencapai 33 merek.

Sedangkan pemerintah mengungkapkan bahwa batas waktu penyaluran sepeda motor listrik bersubsidi hanya menghitung hari jelang tutup tahun 2023.

Sedangkan cara pembeliam sepeda motor listrik subsidi sangatlah mudah, di mana langkah pertama dengan menunjukan KTP asli pada pihak diler, kemudian pihak diler akan melakukan cek NIK di situs SISAPIRa.

BACA JUGA:PO Sembodo Disebut Cuma Numpang Tenar, Rian Mahendra: Kita Punya Bukti, Itu Semua Halu

BACA JUGA:10 Korban Bencana Banjir dan Longsor di Humbahas Belum Ditemukan, Petugas Ungkap Strategi Pencarian 3 Sektor

Setelah itu dilanjutkan dengan pengisian data di SISAPIRa berupa alamat, nomor telepon, STNK, nomor pelat dan foto verivikasi.

Begitu selesai melakukan semua proses tersebut masyarakat dapat langsung mendapatkan subsidi berupa potongan harga sepeda motor listrik.

Sedangkan program subsidi sepeda motor listrik ini diluncurkan oleh pemerintah dalam rangka menjalankan percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle untuk transportasi jalan.

Selain itu juga untuk meningkatkan efisiensi ketahanan energi, konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: