10 Korban Bencana Banjir dan Longsor di Humbahas Belum Ditemukan, Petugas Ungkap Strategi Pencarian 3 Sektor

10 Korban Bencana Banjir dan Longsor di Humbahas Belum Ditemukan, Petugas Ungkap Strategi Pencarian 3 Sektor

Pihak Operasi Search and Rescue atau SAR mengungkpaknbahwa pihaknya hingga saat ini terus melakukan pencarian korban bencana banjir dan longsor di Humbahas. -pnpb-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pihak Operasi Search and Rescue atau SAR mengungkapkan bahwa pihaknya hingga saat ini terus melakukan pencarian korban bencana banjir dan longsor di Humbahas.

Menurut Basarnas Sumut, terdapat 10 korban bencana banjir dan longsor di Humbahas belum ditemukan.

Dalam melakukan pencarian korban, petugas ungkap strategi pencarian 3 sektor di lokasi bencana.

Selain melakukan pencarian di tiga sektor tersebut, pihak Basarnas juga mengatakan jika pihaknya akan memperpanjang waktu pencarian hingga 3 hari kedepan tepatnya hingga Selasa 12 Desember mendatang.

BACA JUGA:Ini Limit Transaksi Harian Bank BCA per 19 Januari 2024

BACA JUGA:Rian Mahendara Angkat Bicara Pasca Dilaporkan PO Sambodo, Bukti Kerjasama Ada Semua

Adapun 3 sektor yang menjadi fokus pencarian antara lain, sektor pertama di wilayah perairan baik di atas permukaan maupun di dasar air, kedua di sisi kiri jalan pesisir Danau Toba.

“Sedangkan sektor ketiga adalah sisi kanan jalan mengarah ke hulu,” terang Budiono selaku Kepala Basarnas Sumut di situs resmi BNPB.

Budiono jga menyampaikan jika perpanjangan waktu pencarian dikarenakan pencarian yang telah berjalan selama 7 hari masih belum membuahkan hasil.

Sedangkan dari hasil pencarian sementara 2 orang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sedangkan 10 korban lainnya masih dinyatakan hilang.

BACA JUGA:PO Sembodo Ungkap Alasan Laporkan Pemilik PO MTI Rian Mahendra, Merasa Ditipu dan Rugi Miliaran Rupiah

BACA JUGA:5 Jagoan Smartphone Terbaru yang Banyak Ditunggu di Tahun 2024, Bikin Penasaran Fanboy

Selain melakukan pencarian dengan cara penggalian menggunakan alat berat serta penyelaman, pihak SAR juga melibatkan tim anjing pelacak K-9 SAR Direktorat Samapta Polda Sumut.

Adapun untuk melakukan pencarian di perairan yaitu dasar Danau Toba, dilakukan oleh tim Basarnas Special Group dan Polairud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: