Bandar Udara Kertajati Disiapkan Jadi Bandara Premium, Budi Karya: Antonov Bisa Berlandas

Bandar Udara Kertajati Disiapkan Jadi Bandara Premium, Budi Karya: Antonov Bisa Berlandas

Kondisi BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, terkini. -Almuaras-radarmajalengka.com

Lebih lanjut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam diskusi sudah memastikan bahwa Kertajati akan dipakai untuk haji.

“Saya sempat ke Arab Saudi dan disambut dengan baik oleh Menteri Haji dan Umrah dan Menteri Transportasi, dan GACA (General Authority of Civil Aviation), GACA itu Ditjen Udara-nya sudah melakukan pengamatan terhadap Kertajati dan sudah dinyatakan ini bisa berlaku efektif. Kita sama-sama mendoakan agar mudik ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Menhub menyampaikan, dengan kemampuan Bandara Kertajati tersebut menarik investor untuk berinvestasi di situ.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah Jawa Barat akan mengawal proses apa yang akan dilakukan di sana.

BACA JUGA:Rian Mahendra Lihat Bus Double Decker di Karoseri Tentrem, Buat Armada Baru PO Kencana?

“Ini juga sempat saya laporkan, Bapak Presiden sudah mengarahkan pada saya, bisa dijalankan. Ingat bahwa ada regulasi yang harus ditaati, tidak boleh lari dari situ. Jadi, saya juga beberapa kali bertemu dengan Gubernur Jawa Barat untuk membahas ini, agar tidak ada suatu pelanggaran-pelanggaran berkaitan dengan lalu lintas,” katanya.

Sebelumnya, Pesawat Antonov An-124 100 diinformasikan kembali mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu, 22, Maret 2023.

Antonov An-124 100 merupakan pesawat cargo terbesar kedua di dunia. Dan untuk kesekian kalinya singgah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Dilansir dari radarmajalengka (Disway National Network), Pesawat cargo berbadan besar itu, nampak mendarat kemudian merapat ke apron Bandara Kertajati. Belakangan, bandar udara terluas kedua di Indonesia ini, memang melayani penerbangan cargo.

BACA JUGA:Isu Perselingkuhan dengan Mimi Bayuh, Raffi Ahmad Ungkap Nagita Slavina Tak Kaget: Ketawa-Ketawa Aja

Disebutkan, pesawat yang mendarat merupakan Antonov An-124 Ruslan. Pesawat kedua terbesar di dunia ini serial produksi pesawat kargo dan ketiga terbesar di dunia operasi pesawat kargo, nomor satu adalah Antonov An-225 (varian besar dari An-124) dan Boeing 747-8F.

An-124 dilengkapi dengan sebuah hidung tergantung-menghadap atas dan sebuah lerengan untuk kemampuan roll-on roll-off loading (pengangkutan).

Sebagai tambahan, dua set roda hidung yang dapat direndahkan untuk merendahkan hidung dan memudahkan pengangkutan kargo.


Pesawat kargo charter Antonov Internasional AN124-100, yang diklaim sebagai pesawat terbesar kedua di dunia--

Desain An-124 mempunyai full-span leading-edge slats pada sayapnya yang memungkinkan kemampuan take-off jarak pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: