Imbas Dianiaya Mario, Keluarga Ungkap David Ozora Alami Cedera Otak Parah

Imbas Dianiaya Mario, Keluarga Ungkap David Ozora Alami Cedera Otak Parah

Dalam unggahannya Jonathan Latumahina pasrah mengungkapkan seakan David Ozora terancam kehilangan ingatan akibat penganiayaan Mario Dandy. -Tangkakpan latar twitter @seeksixsuck -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Paman David Ozora, Rustam Hatala mengungkapkan hasil diagnosa menunjukkan jika keponakannya mengalami cedera otak parah. 

"Sebenarnya kemarin kita sudah dapat (diagnosis dokter), lebih ke cedera otak parah," kata paman David, Rustam Hatala, kepada wartawan di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Maret 2023.

BACA JUGA:Debut Modifikasi XMAX 250 Connected di Ajang CustoMAXI 2023

Rustam mengabarkan saat ini keponakannya mengalami perkembangan yang baik usai menjalani fisioterapi. 

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang David sudah bisa diposisikan berdiri, lebih lama. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," jelasnya. 

BACA JUGA: Bawaslu Minta Tokoh Politik Untuk Tidak Gunakan Politik Identitas dan SARA

Rustam mengatakan di hari ke 33 perawatannya, mata David sudah bisa mengikuti gerakan. 

"Jadi hari ini hari ke-33. Sebenarnya ada satu perkembangan bagus di hari ini itu, jadi dari penglihatan ya, respons David ya. Jadi matanya mulai ada respons mengikuti gerakan dibanding sebelumnya. Tetapi karena masih di ICU, fisioterapi selalu dilakukan," kata Rustam. 

Adapun fisioterapi tersebut diterapkan agar melatih otot-otot badan David. 

BACA JUGA:Puan Maharani Temui Jokowi di Istana, Pererat Hubungan Legislatif-Eksekutif

"Jadi kalau sebenarnya kita lihat fisik David itu mulai kurus ya, mengecil ya. Kayak misalkan kaki-kakinya itu kan kalau yang saya ketahui karena jarang digerakin jadi mulai menyusut, makanya tim dokter selalu melakukan fisioterapi biar ototnya bergerak terus. Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan-kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lina Mukherjee Diduga ODGJ, Santai Dilaporin Polisi, Netizen: Dia Punya Kartu Sakti Cuy!

Lebih lanjut, Rustam mengatakan saat ini keponakannya tidak lagi memakai sandaran tempat tidur lagi. 

"Betul, tapi dia diikat, takutnya dia ini ya (jatuh). Cuma dilatih berdiri aja biar tumpuan kakinya kuat, lebih ke motoriknya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: