David Didiagnosa Cedera Otak Parah, Tubuhnya Mengecil, Kakinya Menyusut

David Didiagnosa Cedera Otak Parah, Tubuhnya Mengecil, Kakinya Menyusut

Jonathan Latumahina kembali membagikan video kondisi David Ozora yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan.-tangkapan layar video twitter@seeksixsuck-

JAKARTA, DISWAY.ID- Hari ke-33 David dirawat insentif di Rumah Sakit karena koma, akibat dianiaya Mario Dandy pada 20 Februari 2023 lalu. Kini, keluarga David mengungkapkan kondisi kesehatan David terkini. 

Keluarga Crystalino David Ozora (17) yang diwakili pamannya, Rustam Hatala mengungkapkan, David mengalami cedera otak parah. 

Akibat dianiaya Mario Dandy, David mengalami luka serius hingga koma. Belakangan ini David dikabarkan sudah siuman dari koma namun kesadarannya belum pulih. 

BACA JUGA:AG Sering PAP ke David, Kuasa Hukum : Setiap Lagi di Sekolah, Lagi Tidur, Nangis

Rustam mengungkapkan, hasil diagnosa menunjukkan jika keponakannya mengalami cedera otak parah. 

"Sebenarnya kemarin kita sudah dapat (diagnosis dokter), lebih ke cedera otak parah," kata paman David, Rustam Hatala, kepada wartawan di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Maret 2023.

Rustam mengatakan di hari ke 33 perawatannya, mata David sudah bisa mengikuti gerakan. 

"Jadi hari ini hari ke-33. Sebenarnya ada satu perkembangan bagus di hari ini itu, jadi dari penglihatan ya, respons David ya. Jadi matanya mulai ada respons mengikuti gerakan dibanding sebelumnya. Tetapi karena masih di ICU, fisioterapi selalu dilakukan," kata Rustam. 

BACA JUGA:Melihat Kondisi David, Jonathan Tarik Pemberian Maaf, Tak Rela Mario Dandy Cs Dihukum Ringan

Kendati begitu, keluarga tidak putus asa. Berbagai perawatan dilakukan untuk memulihkan kesehatan David. Di antaranya fisioterapi. 

Adapun fisioterapi tersebut diterapkan agar melatih otot-otot badan David. 

"Jadi kalau sebenarnya kita lihat fisik David itu mulai kurus ya, mengecil ya. Kayak misalkan kaki-kakinya itu kan kalau yang saya ketahui karena jarang digerakin jadi mulai menyusut, makanya tim dokter selalu melakukan fisioterapi biar ototnya bergerak terus. Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan-kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rustam mengatakan saat ini keponakannya tidak lagi memakai sandaran tempat tidur lagi. 

"Betul, tapi dia diikat, takutnya dia ini ya (jatuh). Cuma dilatih berdiri aja biar tumpuan kakinya kuat, lebih ke motoriknya".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: