Tampil Hedon, Istri Komjen Agus Andrianto Disebut Punya Posisi Mentereng di Perusahaan Tambang Nikel yang Terlibat Dugaan Gratifikasi Rp 7,7 Miliar

Tampil Hedon, Istri Komjen Agus Andrianto Disebut Punya Posisi Mentereng di Perusahaan Tambang Nikel yang Terlibat Dugaan Gratifikasi Rp 7,7 Miliar

Istri Komjen Agus Andrianto, Evi Celyanti disebut punya posisi mentereng sebagai pemegang saham di PT Ferolindo Mineral Nusantra yang terseret kasus gratifikasi Wamenkumham senilai Rp 7,7 miliar-Foto/Dok/Drs.Agus Andrianto,SH MH-Facebook

"Pemberian diberikan oleh saudara HH, Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (PT CLM)," sambungnya.

Sugeng menduga uang Rp 3 miliar itu diberikan terkait dengan permintaan bantuan pengesahan badan hukum dari PT CLM oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham.

BACA JUGA:Tutup Emosi

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong Berhasil, Indonesia Kalahkan Burundi 3-1

Pada 13 September 2022 pengesahan tersebut dihapus dan yang terjadi justru muncul pengesahan susunan direksi baru PT CLM dengan seseorang berinisial ZAS sebagai direktur utamanya.

ZAS dan HH disebut sedang bersengkata kepemilikan saham PT CLM, sedangkan HH sendiri saat ini tengah ditahan oleh Polda Sulawesi Selatan.

"Jadi, saudara HH sebagai pemilik IUP menjadi kecewa sehingga melalui saksi advokat berinisial A menegur saudara Wamen EOSH, 'tindakan Anda tidak terpuji, balik badan lah gitu ya’, imbuhnya.

Pada 17 Oktober 2022, Sugeng menyebut dana Rp 4 miliar dan Rp 3 miliar yang diberikan dikembalikan oleh YAR melalui transfer ke rekening PT CLM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: