Tanpa Efek Samping! 8 Obat Alami Ini Mampu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tanpa Efek Samping! 8 Obat Alami Ini Mampu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Makanan yang Bisa Bikin Tekanan Darah tinggi-ilustrasi-Freepik/rawpixel.com

3. Pisang 

Pisang mengandung kalsium, magnesium, dan kalium, yang semuanya membantu menurunkan tekanan darah. Pisang juga mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Obat Batuk untuk Ibu Hamil, Nomo 4 Paling Mudah Didapat

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang disebut polifenol, yang dapat membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Teh hijau juga dapat membantu memperbaiki fungsi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung senyawa nitrat yang dapat membantu melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. 

Sayuran hijau juga mengandung senyawa flavonoid yang dapat membantu melindungi jantung dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Indosat

6. Lemon

Lemon mengandung senyawa flavonoid yang disebut hesperidin, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung.

7. Jus bit

Jus bit diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan meningkatkan aliran darah dan memperkuat sistem pembuluh darah. Anda bisa mencampurkan jus bit dengan jus wortel atau jus apel untuk membuatnya lebih enak.

BACA JUGA:Cara Membuat Es Buah Jadul, Cocok untuk Takjil

8. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: