Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam 3 Hari, Perhatikan 6 Tips Ini

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam 3 Hari, Perhatikan 6 Tips Ini

ilustrasi jerawat di kulit wajah-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kadang kala jerawat membuat kita tidak percaya diri. Apa lagi saat akan untuk bertemu dengan orang-orang terdekat jerawat mulai muncul. 

Selain itu, pola makan yang buruk juga memengaruhi tumbuhnya jerawat di area kulit wajah.

BACA JUGA:Bukan Qatar Ataupun Argentina, FIFA Lebih Pilih Negara Ini untuk Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Respon PSSI

Meski begitu, dikutip dari laman Alodokter, ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dalam waktu singkat dan alami, sekitar 3 hari saja yang bisa kalian simak.

1. Menggunakan obat jerawat oles

Sejumlah produk obat jerawat oles yang bisa dibeli tanpa resep dokter yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

Benzoil peroksida diketahui dapat mengurangi jerawat yang meradang dan melawan bakteri penyebab munculnya jerawat, sedangkan asam salisilat dapat menghilangkan jerawat dengan cara menghilangkan kelebihan minyak di pori-pori.

BACA JUGA:Aturan Agar Kebersihan Rumah Terjaga, Berikut Ini Jawaban Soal Buku Tema 6 Kelas 1 Halaman 6

Benzoil peroksida umumnya lebih cocok digunakan untuk mengatasi jerawat kemerahan yang meradang, sementara asam salisilat untuk mengeringkan pustula atau jerawat dengan white heads dan black heads.

2. Menggunakan tea tree oil

Bila tidak ingin menggunakan obat jerawat oles, Anda bisa mencoba bahan alami yang cukup terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, yaitu tea tree oil.

Namun, bila salah cara menggunakannya, tea tree oil bisa menimbulkan efek samping, seperti kulit kering, iritasi, dan rasa terbakar. 

BACA JUGA:Jadwal Pencairan THR ASN 2023 Diungkap Sri Mulyani: H-10 Sudah Dimulai

Oleh karena itu, Anda perlu mencampurkan tea tree oil dengan minyak alami lain (carrier oil), seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, sebelum digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: