Tips Mudik, 3 Hal yang Wajib Dipahami Saat Berkendara Bersama Keluarga

Tips Mudik, 3 Hal yang Wajib Dipahami Saat Berkendara Bersama Keluarga

3 hal yang wajib dipahami saat berkendara bersama keluarga, pastikan kondisi mobil, skill dan emosi terjaga perjalanan aman dan nyaman saat mudik Lebaran.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Mudik kali ini menjadi sebuah pengalaman yang berbeda dibanding sebelumnya, pasalnya setelah beberapa tidak bisa karena dampak pandemi akhirnya pemerintah memberikan izin untuk mudik Lebaran.

Perjalanan tentunya semakin menyenangkan bersama keluarga dengan menggunakan kendaraanya.

Namun ada 3 hal yang wajib di yang  dilakukan dalam berkendara bersama keluaraga.

“Ada beberapa hal penting yang wajib ada dan dilakukan dalam perjalanan, berawal dari diri sendiri hingga kesiapan kendaraa agar perjalanan mudik dapat aman dan nyaman,” papar Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

BACA JUGA:10 Lokasi Digeledah, Kejagung Sita 650 Dokumen Terkait Dugaan Ekspor Minyak Goreng

1. Ketrampilan Emosi

Keterampilan emosi dibutuhkan agar pengemudi agar dapat mengendalikan emosinya dengan baik ketika berkendara.

Dengan menjaga emosi, kita bisa mengambil keputusan yang bijak saat menghadapi situasi yang berubah cepat sehingga dapat menjaga keselamatan seluruh pengguna jalan terutama keluarga selama diperjalanan.

Soft skill ini berperan sangat penting untuk memastikan agar dapat mengemudi sesuai kaidah safety driving.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Stagnan pada Senin 25 April 2022

Karena hal inilah syarat agar dapat mengemudi mobil di jalan adalah sudah berusia lebih dari 17 tahun karena dianggap sudah cukup dewasa dalam mengambil keputusan yang ditandai dengan diperolehnya SIM A sebagai syarat hukum. 

Meski begitu, tetap dibutuhkan kematangan emosi dalam mengambil keputusan krusial yang biasanya ditandai dengan pengalaman dan jam terbang di balik kemudi.

Menjaga emosi membuat pengemudi dapat berpikir tenang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan, seperti tidak emosional ketika ada mobil lain memotong jalurnya. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak, 25 April 2022, Leo: Jangan Sombong dalam Urusan Cinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: