Kuasa Hukum Sebut Shane dan Mario Dandy Beri Kesaksian Kontradiktif, Ini Tanggapan Pengadilan

Kuasa Hukum Sebut Shane dan Mario Dandy Beri Kesaksian Kontradiktif, Ini Tanggapan Pengadilan

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto merespons pernyataan kuasa hukum Shane Lukas yang menyebut adanya kontradiktif antara Shane dan Mario Dandy Satriyo (20) saat bersaksi di sidang AG (15). 

Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi di persidangan. 

“Ya itu biasa perbedaan keterangan Mario dan Shane kalau di dalam fakta dinamika persidangan itu kan boleh-boleh saja saksi memberikan keterangan secara bebas,” kata Djuyamto, di PN Jaksel, pada Rabu, 5 April 2024.

Namun, ia mengatakan bahwa yang terpenting saat saksi memberikan pernyataan sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

BACA JUGA:Mario Dandy dan Shane Lukas Selesai Jalani Pemeriksaan Selama 8 Jam

“Yang penting dia betul-betul menerangkan apa adanya sesuai dengan apa yang dia lihat dengar dan apa yang dialami sendiri,” ucap Djuyamto.

Sebelumnya, Kuasa hukum Shane Lukas, Happy Sihombing mengungkapkan ada beberapa kesaksian kliennya dan Mario Dandy yang bertolak belakang keterangannya. 

"Ada beberapa hal yang sangat kontradiktif dan bertolak belakang antara keterangan si Mario dan si Shane terutama soal satu, enak ya main bola, waktu ditanya oleh majelis hakim dan jaksa penuntut umum tadi," kata Happy di PN Jaksel, Selasa, 4 Januari 2023.

Happy mengatakan saat ditanya soal pernyataan 'enak ya main bola' Mario menjawab Shane yang mengatakan hal tersebut. Sebaliknya, Shane mengungkapkan Mario-lah yang menyatakan pernyataan tersebut. 

"Menurut versinya si Mario, 'enak ya main bola' itu adalah omongannya si Shane. Jadi pada saat Shane diperiksa ditanya oleh hakim, jadi itu adalah omongannya dari Mario," tuturnya.

BACA JUGA:Fenomenal! Ida Dayak Sekejab Bikin Tulang Patah Sembuh, Ribuan Orang Rela Antre

Happy mengungkapkan ada juga perbedaan keterangan kedua terkait perkataan 'free kick'. Keduanya saling lempar.

"Yang kedua soal freekick, soal freekkick juga mario mengatakan itu adalah si shane yang menfatakan itu dan si shane pada saat ditanyakan oleh hakim, yang mengatakan itu adalah si mario. Jadi itu ya yang tadi hal yang kontradiktif," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: