Canggih! Perusahaan Asal Jepang Temukan Obat yang Mampu Basmi Covid-19 Dalam Waktu 'Sekejap'

Canggih! Perusahaan Asal Jepang Temukan Obat yang Mampu Basmi Covid-19 Dalam Waktu 'Sekejap'

-Stavepb-Pixabay.com

JEPANG, DISWAY.ID - Perusahaan asal Jepang, Shionogi & Co Ltd (4507.T) telah berhasil menemukan pembersihan cepat dari virus yang menyebabkan Covid-19.

Pil bernama S-217622 itu disebut sudah terbukti membersihkan virus yang menyebabkan Covid-19 di dalam diri manusia.

​"Hasil menunjukkan pembersihan cepat dari virus SARS-CoV-2 yang menular", kata Shionogi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman Reuters pada Senin, 25 April 2022.

Perusahaan memiliki aspirasi global untuk pil antivirus, yang sekarang sedang dievaluasi oleh regulator Jepang.

BACA JUGA:Stok Listrik Dijamin Cukup Selama Libur Lebaran, Rest Area hingga Kawasan Wisata Aman

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Mentan Pantau Ketersediaan Pangan Pokok di Pasar Kelapa Dua

Temuan yang dirilis pada hari Minggu juga menunjukkan "tidak ada perbedaan yang signifikan dalam skor total 12 gejala Covid-19 antara kelompok pengobatan" meskipun obat tersebut menunjukkan peningkatan dalam skor gabungan dari lima gejala "pernapasan dan demam", kata Shionogi.

Produsen obat tersebut mengatakan pada bulan Maret akan meluncurkan uji coba Fase III global di seluruh dunia untuk obat tersebut dengan dukungan pemerintah AS, dan Kepala Eksekutif Isao Teshirogi mengatakan produksi dapat mencapai 10 juta dosis per tahun.

Saham Shionogi berada di rollercoaster pada spekulasi tentang keberhasilan perawatan. Saham naik pada hari Jumat setelah laporan pemerintah AS sedang dalam pembicaraan untuk memperoleh pasokan obat.

Pada 13 April, stok turun sebanyak 16% karena laporan bahwa obat tersebut dapat menimbulkan risiko bagi kehamilan, berdasarkan data praklinis.

BACA JUGA:Berani Sumpah Mati Kafir, Chandirka Chika: Demi Allah Aku Enggak Dekat sama Putra Siregar!

BACA JUGA:Kronologi Tri Suaka Dituding Ejek Andika Kangen Band, Parodikan Gaya Nyanyi Hingga Berujung Somasi

Sebelumnya Institut Penemuan Obat Kesehatan Global (GHDDI) diharapkan bisa memulai uji klinis untuk dua obat kandidat Covid19 tahun ini.

Varian Omicron juga masih menyerang kota-kota Cina, membuatnya lebih mendesak untuk menciptakan perawatan oral yang efektif dan nyaman untuk mengatasi varian dengan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: