50 Stiker QRIS Kotak Amal Palsu Juga Ditemukan di Masjid Istiqlal

50 Stiker QRIS Kotak Amal Palsu Juga Ditemukan di Masjid Istiqlal

Penipuan berkedok stiker barcode QRIS kotak amal ternyata tidak hanya terjadi di sejumlah masjid di kawasan Jakarta Selatan.-tangkapan layar cctv-

“Seorang pria terekam kamera CCTV mengganti stiker QRIS kota amal milik dua Masjid di Kawasan Jakarta Selatan dengan miliknya, Kamis 6 April 2023,” lanjutnya.

Berdasarkan video yang diunggah salah satu akun media sosial tersebut, terlihat seorang pria bertubuh tegap, berkacamata serta menggunakan kemeja panjang memantau sekitar Masjid.

BACA JUGA:Keluh Kesah Tarif Trekking ke Pulau Komodo Capai Rp 250 Ribu, Sandiaga Uno: Kami Butuh Masukan

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Proposal Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 ke FIFA: Terlalu Dini

Demikian, setelah dirasa aman, terduga pelaku menempelkan QRIS yang diambil dari saku dari kemeja yang dipakai.

Kemudian dengan tenang pria tersebut menempelkan QRIS di kotak Amal salah satu Masjid yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengatakan pelaku telah melakukan aksinya tersebut di beberapa lokasi. 

"Untuk saat ini indikasinya sudah lebih dr satu lokasi, lebih dari satu lokasi dari lokasi ada di Kebayoran Lama dan ada di Pancoran, Pondok Indah dan Kalibata jadi ada beberapa lokasi," kata Irwandhy kepada wartawan, Senin, 10 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: