Pelatih Kiper Timnas Indonesia U 16 Markus Horison Kabarnya Terkini, Mau Nyaleg di Kota Bandung

Pelatih Kiper Timnas Indonesia U 16 Markus Horison Kabarnya Terkini, Mau Nyaleg di Kota Bandung

Markus Horison-IG @markoesharison81-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih kiper Timnas Indonesia U 16 untuk Piala AFF U-16, Markus Horison saat ini dikabarkan tengah menggeluti dunia politik.

Salah satu tim pelatih yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U 16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 tersebut, akan maju dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Kabar dirinya bakal maju dalam perhelatan politik itu, seiring langkah Markus Horison bergabung menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). 

BACA JUGA:Pengadilan Bacakan Hasil Banding KPU RI Terhadap PRIMA Terkait Penundaan Pemilu 2024

Saat ditanya wartawan pada 23 Februari 2023 lalu, mantan Kiper Persib Bandung itu membenarkan dirinya sudah terdaftar sebagai kader PDI Perjuangan dan punya keinginan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Markus Horison merasa sudah waktunya orang-orang muda bisa duduk di kursi legislatif dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Ini mungkin saatnya bagi yang muda bisa tampil mudah-mudahan regenerasi itu ada di politik ya, makanya mudah-mudahan kita berharap anak muda ini ayo terjun ke politik," ujar pria kelahiran Pangkalan Brandan 14 Maret 1981 ini.

Informasinya, pelatih kiper Timnas Indonesia U 16 ini akan maju dalam Pemilu 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 untuk kursi DPRD Kota Bandung.

Dalam politik, sebenarnya Markus Horison sempat bergabung dengan Partai Golkar dan menjadi pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara yang dipimpin Musa Rajekshah.

Diketahui, Markus Horison menjelang Piala AFF U 16 lalu, membantu Pelatih Bima Sakti menjadi pelatih kiper di Timnas Indonesia U 16.

BACA JUGA:Terkuak! Kenapa Jokowi Selalu Instruksi Erick Thohir Melobi FIFA, Zainudin Amali: Untuk...

Timnas Indonesia U 16 keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di partai puncak.

Di tengah kegembiraan itu, Markus Horizon justru memicu komentar kontroversi di kalangan netizen.

Tepatnya, saat prosesi pengalungan medali kepada para pemain, pelatih, dan staf kepelatihan Timnas Indonesia U 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: