Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik, Loading Sepeda Motor dan Kendaraan Penumpang Dipisah

Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik, Loading Sepeda Motor dan Kendaraan Penumpang Dipisah

Pelabuhan Merak mulai dipadati pemudik yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Sumatera pada 18 April 2022. -tangkapan layar youtube@andirifasya-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pelabuhan Merak mulai dipadati pemudik yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Sumatera pada 18 April 2022.

Kondisi penyeberangan Jawa Sumatera hari ini, pelabuhan Merak sudah dipadati oleh pemudik sejak subuh yang mana mereka menargetkan perjalanan siang di jalur Litas Sumetera.

Pada H-4 Lebaraan 2023, pemerintah mengungkapkan bahwa pelabuhan Merak dikhususkan untuk pemudik atau kendaraan penumpang serta bus.

Dengan demikian truk dan kendaraan berat dilarang untuk melakukan penyeberangan selama arus mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:125 Titik Rawan Kejahatan di Jalur Arteri Selama Mudik Lebaran 2023 Dijaga Kepolisian

BACA JUGA:Panglima TNI Terjun Langsung ke Papua Usai Kontak Tembak dengan KKB, Pasukan Dilengkapi Alutsista Dikerahkan

Pihak pelabuhan Merak sendiri pada tahun ini memberlakukan peraturan baru di mana sepeda motor dan truk tidak lagi dicampur dengan kendaraan penumpang serta bus.

Hal ini diharapkan akan dapat memperlancar proses loading kendaraan pemudik dan mempercepat keberangkatan dari tiap-tiap kapal yang menyeberang.

Sedangkan pihak Astra Tol Tangerang-Merak mengungkapkan bahwa akan diberlakukannya diskon tarif tol hingga 20 persen yang mulai berlaku sejak 16 April hingga 18 April pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Sering Banget Alami Mimisan? Begini Tips Mengobatinya

BACA JUGA:Rizky Ridho Resmi Gabung Persija Hingga 3 Tahun ke Depan Setelah Dapatkan Restu Dari Orang Tua, Targetnya Bikin Melongo!

Dalam mengatur kelancaran perjalana pihak pelabuha juga melakukan beberapa skema penyeberangan dari media sosial resmi Divisi Humas Polri (@divisihumaspolri): 

Pelabuhan ASDP Merak   

Jadwal: Mulai 15 April-21 April 2023 

  • Kendaraan roda empat 
  • Bus 
  • Truk kecil golongan VB 
  • Pelabuhan Pelindo II Ciwandan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: