Izin Penyelenggaraan Liga 1 Masih Jadi Persoalan, Erick Thohir: Sistemnya Belum Rapih!

Izin Penyelenggaraan Liga 1 Masih Jadi Persoalan, Erick Thohir: Sistemnya Belum Rapih!

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Izin dari polisi penyelenggaraan Liga 1 musim depan masih jadi persoalan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya telah meminta detail perizinan liga kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BACA JUGA:Bikin Tenang Pengguna Kendaraan Listrik, Jumlah SPKLU Terus Bertambah di Jalur Mudik

"Saya sudah meminta (PT) Liga tadi saya juga telepon ke Dirut Liga, tanggal 28 saya minta detailnya," katanya kepada awak media, Rabu 19 April 2023.

Menurutnya, sistem penyelenggaraan Liga 1 harus segera dirapihkan. Meski baru bergulir Juli 2023.

BACA JUGA:Bukan Tidak Bisa Digunakan, Tapi Jalan Layang MBZ Berlakukan Buka Tutup

"Karena kenapa, Sudah bulan April. Kalau 1 Juli ya kan, Mei Juni Juli, tanggal 1 ini kan tinggal 2 bulan 1 hari, kalau sistemnya belum rapih ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin," ucapnya.

Diungkapkannya, pihaknya telah sepakat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo bahwa masalah perizinan harusnya sudah keluar tiga bulan sebelum pertandingan digelar.

BACA JUGA:Juara Liga 1, PSSI Guyur PSM Bonus Rp 2 Miliar

"Nah, cuman kalau kita mundur maju tidak ngasih jadwal liga yang benar, ya jangan salahkan polisi lagi gitu. Nah, kalau kita sudah kasih ternyata masih ada isu-isu di lapangan, nah baru kita bisa bilang, ini ada apa," terangnya.

"Dan bapak Kapolri sudah siap memanggil seluruh Kapolda, Kapolsek ketika nanti kita paparan Liga ini Kapolri punya niat baik ya, jadi kita harus sama-sama menyelesaikan semua itu harus membentuk tim ya bukan kerja individu." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: