Rayakan Idul Fitri dengan Kesederhanaan, Jaksa Agung Minta Jajarannya Jangan Pamer di Kampung Halaman

Rayakan Idul Fitri dengan Kesederhanaan, Jaksa Agung Minta Jajarannya Jangan Pamer di Kampung Halaman

Jaksa Agung Burhanuddin-dok. Puspenkum-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Jaksa Agung Burhanuddin meminta agar seluruh keluarga besar Adhyaksa untuk merayakan hari raya Idulfitri 1444 H dengan penuh kesederhaan dan khidmat.

Hal itu diungkapkan Burhanuddin dalam bincang ringan dengan Tim Media Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung.

BACA JUGA:Menko PMK Ungkap Pemudik Melintasi Jalan Tol Naik 20 Persen

"Selamat mudik dan berkumpul bersama keluarga. Saya titip pesan agar jangan pamer ataupun flexing selama di kampung halaman. Bangun kepekaan sosial dan empati di masyarakat,” ujar Jaksa Agung dalam keterangan resminya Jumat 21 April 2023.

Selain itu, Jaksa Agung juga melarang warga Adhyaksa untuk mengadakan open house.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Shalat Idul Fitri 1444H di Solo, Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal

Ia pun berpesan agar masuk kantor tepat waktu sebab tidak ada toleransi bagi pegawai yang telat datang, asal alasannya tepat.

Jaksa Agung menyampaikan bahwa Kejaksaan RI telah melaksanakan program Mudik Bareng Jaksa Agung yang diinisiasi oleh Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja).

BACA JUGA:Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata Saat Libur Lebaran, Dishub DKI Jakarta Siapkan Petugas Jaga

Melalui program itu, Kejaksaan RI berhasil memberangkatkan 726 orang pemudik dengan 14 bus tujuan Solo, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Lampung, Surabaya, dan Garut.

“Kami turut mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan penggunaan kendaraan motor untuk mudik lebaran," ungkapnya.

BACA JUGA:Aksi Heroik Bripka Agung Tuai Pujian, Gendong Pria Paruh Baya Untuk Shalat Idul Fitri 1444H di Pura Mangkunegaran

'Di samping itu, mudik gratis ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan pendaftarannya dilakukan melalui link yang telah disediakan. Saya berharap program Mudik Bareng Jaksa Agung ini dapat menjadi program yang berkelanjutan,” jelas Jaksa Agung.

Bincang ringan antara Jaksa Agung dengan Tim Media Pusat Penerangan Hukum ditutup dengan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, serta memohon maaf lahir batin kepada seluruh pihak khususnya insan Adhyaksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: