Ternyata PPP Sudah Dukung Ganjar Pranowo Sejak Pilkada 2018, Mardiono: PPP Antarkan Beliau Jadi Gubernur Jawa Tengah

Ternyata PPP Sudah Dukung Ganjar Pranowo Sejak Pilkada 2018, Mardiono: PPP Antarkan Beliau Jadi Gubernur Jawa Tengah

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono-Tangkapan layar -

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru saja menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono saat konferensi pers di Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu, 26 April 2023.

Namun ternyata itu bukanlah pertama kalinya PPP mendukung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Situasi Genting David de Gea di Manchester United, Turun Gaji atau Dijual Gratis?

Sebelumnya, kata Muhammad Mardiono, PPP sempat memberikan dukungan juga kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

Mardiono mengatakan, waktu itu PPP memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Dukungan serupa juga pernah diberikan oleh PPP yakni dukungan politik pada Pilkada provinsi Jawa tengah tahun 2018," ujar Muhammad Mardiono dalam konferensi persnya.

Mantan Wakil Ketua DPP PPP itu mengatakan bahwa pada Pilkada 2018, PPP memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Surat Cinta Untuk Starla' - Virgoun, Romantis Banget!

Ketika itu, PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai Cagub Jawa Tengah lantaran salah satu kader PPP terpilih jadi pasangan Ganjar.

"PPP telah menghantarkan beliau sebagi Gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan kader PPP, Gus Taj Yasin Maimoen yang merupakan putra dari putra dari Syekh almarhum Kiyai Haji Maimun Zubair, beliau adalah kami semua," kata Mardiono.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo resmi diusung sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilakukan di Yogyakarta.

BACA JUGA: Panas Ekstrem Melanda, Ini 5 Rekomendasi Sunscreen yang Nyaman Untuk Semua Jenis Kulit

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilihan Umum 2024 yang akan datang," ujar Muhammad Mardiono dalam konferensi persnya pada acara Pasar Untuk Rakyat.

Adapun keputusan tersebut, jelas Mardiono, telah didiskusikan oleh seluruh kader PPP dan tertulis dalam surat keputuran Rapimnas 5 PPP Nomor 03/TAP RAPIMNAS/5 2023.

Dalam surat itu disebutkan tentang penetapan pilihan dukungan PPP terhadap Bacapres.

BACA JUGA:Siswi SMK di Cianjur Tewas Ditembak Pacar, Motif Pembunuhan Gunakan Senapan Angin dan Jenazahnya Dibuang Terungkap

"Sesuaikan dengan keputusan rapimnas 5 Partai Persatuan Pembangunan nomor 03/ TAP RAPIMNAS/5 2023 penetapan pilihan dukungan P3 terhadap bakal calon presiden didasarkan atas beberapa alasan dan pertimbangan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: