Ukraina Siap Gempur Rusia, 98 Persen Bantuan Militer dari NATO Telah Diterima Termasuk Ratusan Tank dan Ribuan Kendaraan Lapis Baja

Ukraina Siap Gempur Rusia, 98 Persen Bantuan Militer dari NATO Telah Diterima Termasuk Ratusan Tank dan Ribuan Kendaraan Lapis Baja

Jens Stoltenberg selaku sekretaris jenderal NATO, yang mengatakan bahwa sebanyak 1.550 kendaraan lapis baja dan 230 tank telah diterima Ukraina. -Tangkapan layar twitter @per3e -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak NATO mengungkapkan bahwa Ukraina telah menerima 98 persen bantuan yang dijanjikan dalam menghadapi Rusia.

Dengan demikian Ukraian siap gempur Rusia dengan berbagai perlengkapan tempur termasuk ratusan tank dan ribuan kendaraan lapis baja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jens Stoltenberg selaku sekretaris jenderal NATO, yang mengatakan bahwa sebanyak 1.550 kendaraan lapis baja dan 230 tank telah diterima Ukraina.

Dengan bantuan tersebut NATO berharap ukraina dapat melakukan perlawanan terhadap invasi yang dilakukan Rusia.

BACA JUGA: Test Drive Tiggo PHEV, Chery Kumpulakan Diler Seluruh Dunia di Wuhu

BACA JUGA:Kecelakaan SB Evelyn Calisca 01, Kapal Terbalik 12 Penumpang Tewas

“Selain mengirimkan perlengkapan perang, kami juga telah melatih dan memperlengkapi lebih dari sembilan brigade lapis baja baru Ukraina,” jelas Stoltenberg 

Menurut Stoltenberg tentunya hal tersebut akan menempatkan Ukraina pada posisi yang kuat untuk terus merebut kembali wilayah yang diduduki Rusia.

Lebih dari 30.000 tentara Ukraina akan membentuk brigade baru, di mana sekutu Ukraina juga telah mengirimkan amunisi dalam jumlah besar.

Negara NATO seperti Swedia dan Australia, juga telah menyediakan kendaraan lapis baja.

BACA JUGA:Hotman Paris Bocorkan Kemunculan Nightclub Terbesar di Asia The H Club, Lokasinya Buat Takjub: Mohon Dukungan!

BACA JUGA:Atlet Paragames Indonesia Tergeletak di Pinggir Rel, David Jacobs Ditemukan Sudah Tidak Sadarkan Diri

Tak hanya itu, negara-negara anggota NATO juga telah memberikan sistem anti-pesawat dan artileri.

Sedangkan Polandia dan Republik Ceko juga telah memberikan pesawat MiG-29 buatan Soviet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: