Demo Buruh Terbagi 2 Titik, Ini 7 Tuntutan ke Pemerintah

Demo Buruh Terbagi 2 Titik, Ini 7 Tuntutan ke Pemerintah

Demo Buruh Terbagi 2 Titik, Ini 7 Tuntutan ke Pemerintah-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ribuan massa dari organisasi buruh yang melaksanakan aksi May Day hingga kini terlihat mulai meninggalkan kawasan Patung Kuda menuju Istora Senayan Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2023.

Sebagian massa terlihat mulai meninggalkan kawasan Patung Kuda dengan rencana berkumpul kembali ke Istora Senayan.

BACA JUGA:Bravo TNI! 3 Anggota KKB Dilumpuhkan di Intan Jaya, Begini Kronologi Pengejarannya

"Kembali ke kendaraan masing-masing, masuk bus masing-masing, kita akan menuju Istora," ujar salah satu orator dari atas mobil komando,

Massa buruh mengambil kendaraannya probadinya dan meninggalkan kawasan Patung Kuda menuju Istora, sejumlah bus buruh di IRTI Monas juga terlihat.

BACA JUGA:Peluang Tersangka Baru Ujaran Kebencian Peneliti BRIN ke Muhammadiyah Diungkap Bareskrim: Chat yang Dihapus Sedang Didalami

Main terlihat juga masih ada ratusan buruh yang bertahan di kawasan Patung Kuda dan juga melakukan orasi.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal aki terpaksa dilakukan di Patung Kuda lantaran dilarang oleh pihak kepolisian untuk digelar di depan Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:Formula 1 Baku Dimenangi Sergio Perez, Max Verstappen: Perjalan Musim Ini Masih Panjang

"Pada hari ini adalah perayaan May Day serempak di seluruh Indonesia, di kota-kota besar industri May Day dilaksanakan, untuk Jawa Barat, DKI, dan Banten, May Day dilaksanakan di Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi," ujar Said Iqbal.

"Tetapi seperti temen-temen lihat, kami juga juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian tidak diizinkan untuk menuju Istana dan gedung Mahkamah Konstitusi. Maka kami melakukan aksi di seputaran patung kuda atau bundaran yang di depan gedung Indosat," tambahnya.

BACA JUGA:Riko Simanjuntak Ungkap Peran Orang Tua dan Dua Pemain Senior Ini Berpengaruh Pada Penampilannya

Said mengatakan diperkirakan aksi burun yang ada di Jakarta di hadiri oleh 50 ribu orang buruh.

"Hari ini massa yang hadir lebih dari 50 ribu buruh, kawan-kawan silakan cek di hitung saja dari bus, karena bus yang sudah masuk hampir mendekati 900 bus, berarti lebih dari 50 ribu buruh, itu cara mengukur jumlah buruh yang hadir," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: