Kronologi Rentang Waktu Tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy

Kronologi Rentang Waktu Tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Towoliu-Instagram/@buddytowoliu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak kepolisian membeberkan kronologi tewasnya Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu, yang tertabrak kereta api di jalur rel KA di kawasan Pasar Enjo, Pisangan Lama, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 29 April 2023 siang. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantua Simarmata mengatakan kronologi tersebut didapatkan dari CCTV yang telah diamankan dan sejumlah pemeriksaan saksi. 

BACA JUGA:Bareskrim Sebut Ada Percakapan Dihapus Dalam Kasus Peneliti BRIN Andi Pangerang

Leonardus membeberkan keterangan saksi Jhonaedi Towoliu selaku sepupu korban mengatakan dirinya menemani AKBP Buddy Alfrits Towoliu berangkat kerja ke Polres Metro Jakarta Timur Sabtu dan tiba sekira pukul 05.45 WIB.

Mereka diketahui berangkat menuju Polres Metro Jakarta Timur dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil yang disiapkan istri Buddy Alfrits.

AKBP Buddy tiba di Polres Metro Jaktim kurang lebih pukul 05.45 WIB.

"Korban dan saksi ini masuk ke ruangan Kasat Resnarkoba, korban sarapan pagi yang sudah disiapkan oleh istrinya dari rumah. Selanjutnya korban ini minum obat dari dokter pasca-operasi batu empedu," ucapnya.

BACA JUGA:Madura United Resmi Datangkan Pelatih Asal Brasil Mauricio Souza, Pengalaman Melatihnya Bikin Melongo!

Selama di ruangan Kasat Resnarkoba, AKBP Buddy sempat berganti baju kemeja berwarna putih dan mencoba tidur di ruangan istirahat. Namun ternyata tidak bisa tidur, lalu terbangun lagi membuka baju dan menggantinya dengan kaus dan memakai jaket hitam.

Kemudian sekitar pukul 09.11 WIB, AKBP Buddy seorang diri keluar dari ruangannya dan turun melalui lift lantai 4. AKBP Buddy terekam CCTV berjalan menuju gerbang masuk ataupun keluar dari Polres Metro Jaktim dengan berjalan kaki seorang diri.

AKBP Buddy kemudian jalan raya di depan Polres Metro Jakarta Timur pada pukul 09.12 WIB. Kemudian pada Pukul 09.21 WIB, Tiba di Stasiun Jatinegara. 

BACA JUGA:Teknologi Modifikasi Cuaca Disiapkan Pemerintah Hadapi Fenomena El Nino Ekstrem

Sekira pukul 09.21 WIB, AKBP Buddy terlihat sampai di depan Stasiun Jatinegara dengan berjalan kaki. Bahkan, AKBP Buddy yang berjalan seorang diri depan Stasiun Jatinegara terekam oleh CCTV di sekitar lokasi.

“(Korban) Ini berjalan di depan Stasiun Jatinegara, berjalan kaki seorang diri dari arah Timur. Ini masih dengan menggunakan pakaian yang sama seorang diri,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: