Vladimir Putin Selamat Dari Aksi Pembunuhan, Rusia: Ukraina Kirim Drone ke Istana Presiden Kremlin

Vladimir Putin Selamat Dari Aksi Pembunuhan, Rusia: Ukraina Kirim Drone ke Istana Presiden Kremlin

Vladimir Putin selamat dari aksi pembunuhan,di mana pihak Rusia mengatakan bahwa Ukraina kirim drone ke Istana Presiden Kremlin pada Rabu 3 Mei malam waktu setempat. -Tangkapan layar twitter @RoldanFidias -

JAKARTA, DISWAY.IDVladimir Putin selamat dari aksi pembunuhan, di mana pihak Rusia mengatakan bahwa Ukraina kirim drone ke Istana Presiden Kremlin pada Rabu 3 Mei malam waktu setempat.

Akibat serangan drone ke Istana Kremlin tersebut pihak Rusia mengungkapkan akan segera melakukan serangan balasan.

Meskipun demikian, Volodymyr Zelenskiy selaku Presiden Ukraina mengatakan bahwa pihaknya tidak ada hubungannya dengan insiden tersebut.

"Kami tidak menyerang Putin, atau Moskow, kami berperang di wilayah kami," kata Zelenskiy yang saat itu dalam kunjungannya ke Finlandia.

BACA JUGA:Terungkap! Sosok Misterius Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Mewah Penuh Sampah: Ternyata Jebolan Kedokteran UGM!

BACA JUGA:David Ozora Kembali Sekolah, Asesmen Pendidikan untuk Melihat Perkembangan Psikis

Menurut asisten Zelenskiy, tuduhan dari sebagai tanda bahwa Rusia sedang merencanakan serangan besar baru di Ukraina.

Tak lama setelah pengumuman serangan terhadap Istana Kremlin, Ukraina melaporkan adanya peringatan untuk serangan udara di ibu kota Kyiv dan kota-kota lain.

Rusia mengatakan bahwa terdapat dua drone yang diarahkan ke Istana Kremlin.

Pihak Kremlin mengungkapkan bahwa serangan tersebut dapat diatasi oleh pengamanan istana dengan penggunaan sistem radar perang.

BACA JUGA:Karyawati Perusahaan di Cikarang Wajib Staycation Dulu Jika Ingin Kontraknya Diperpanjang? 'Sudah Jadi Rahasia Umum'

BACA JUGA:Nurul Aqilah Baru Saja Melahirkan, Datuk Syed Diam-diam Nikahi Gadis 19 Tahun, Sosok Istri Kedua Tak Disangka-sangka

"Kami menganggap aksi ini sebagai aksi teroris terencana dan upaya pembunuhan presiden yang dilakukan pada malam menjelang parade Hari Kemenangan, Parade 9 Mei, yang akan di hadiri oleh tamu asing,” terang pihak Kremlin seperti dilansir oleh reuters.com.

Puing dari drone tersebut berserakan di halaman Kremlin dan dilaporkan bahwa tidak ada korban luka atau kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: