Sopir Bus Pengajian yang Terguling ke Jurang di Guci Diamankan Kepolisian

Sopir Bus Pengajian yang Terguling ke Jurang di Guci Diamankan Kepolisian

Jumlah korban meninggal akibat terjunnya bus wisata di Guci Tegal bertambah satu orang.-tangkapan layar video wag-

JAKARTA, DISWAY.IDSopir bus pengajian yang terguling ke jurang di Guci diamankan Kepolisian untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawaban.

Peristiwa tergulingnya bus kedalam jurang tersebut terjadi pada Minggu 7 Mei siang di daerah Guci, Tegal, Jawa Tengah, di Polres Tegal.

"Sopir sedang kita amankan, nanti kita mintai keterangannya, peristiwa dan kronologisnya, tentunya juga pertanggungjawabannya seperti apa," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryo kepada wartawan, Minggu, 7 Mei 2023.

Lebih lanjut, Kombes Agus menerangkan saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP untuk mwncari penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. 

BACA JUGA:Bro Ron Dicecar Lecehkan Mbak Naya dari BUMN, Tsamara Amany: Kalo Nggak Setuju Debat Aja Jangan Dilecehkan!

BACA JUGA:Pemkot Tangsel Turun Tangan Atas Kecelakaan Bus di Guci yang Dialami Warganya

"Ini masih olah TKP. Kita paling utama adalah mengamankan korban, terus nanti kita evakuasi, terus nanti kita lakukan penyelidikan dan penyidikan juga," ucap dia. 

Sebelumnya, sebuah bus mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah yang mengangkut puluhan penumpang itu terjatuh ke sungai.

Dari hasil pemeriksaan awal diketahui bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika bus yang dinaiki 37 penumpang itu sedang dipanasi dalam kondisi ban diganjal dan direm tangan.

BACA JUGA:Erick Thohir Dapat Lampu Hijau Dari Jokowi Kawal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja, Singgung Drawing Piala Asia di Doha

BACA JUGA:Harga Tiket PEVS 2023, Cek Jadwal dan Rentetan Acara Pameran Kendaraan Listrik di JIExpo Kemayoran

"Kami sedang dalami (penyebabnya), karena bus sedang dipanasi dan sudah diganjal dan juga pake hand rem. Posisi tempat parkir agak menurun.

Ini masih diselidiki kenapa bus bisa jalan," kata Kapolres Tegal AKBP Muhammad Sajarod, Minggu. 

Akibat kecelakaan tersebut satu penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: