Sindikat Curanmor Lampung Gunakan Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian untuk Beli Sabu

Sindikat Curanmor Lampung Gunakan Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian untuk Beli Sabu

Polsek Tambora Jakarta Barat melakukan rilis para pelaku sindikat curanmor Lampung berjumlah 12 orang. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 5 sepeda motor dan 3 unit mobil.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- 12 pelaku sindikat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) asal Lampung yang tertangkap Polsek Tambora, diketahui menggunakan uang penjualan motor untuk membeli narkoba jenis sabu.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, Senin 8 Mei 2023, para pelaku yang berhasil tertangkap masing-masing berinisial MA (25), S (33), BA (23), MS (29), AS (27), HS (24), T (25), NM (25), FI (22), BS (34), S (25), dan HS (19).

"Uang penjualan motor digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu," ujar Putra dalam keterangannya saat rilis di Mapolsek Tambora Jakarta Barat, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:4 Obat Diet Ampuh untuk Kecilkan Perut, Buruan Coba Sebelum Obesitas Menyerang

Putra menjelaska 12 pelaku curanmor yang berhasil tertangkap pihaknya kerap beraksi di tiga wilayah yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kota Tangerang.

Motor hasil curian sindikat curanmor asal Lampung ini kemudian dikumpulkan di 'save house' atau gudang yang merupakan sebuah rumah kontrakan yang disewa para pelaku di kawasan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang.

Putra mengatakan di rumah kontrakan yang disewa itu, para pelaku membongkar dan mempreteli sepeda motor curian sebelum diangkut ke Lampung.

"Apabila sudah mendapatkan dua sampai tiga sepeda motor, sepeda motor itu dipreteli untuk diangkut dengan menggunakan mobil pikap menuju Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Buat Buket Uang Untuk Pemula yang Mudah Dicontek, Bisa Jadi Peluang Bisnis!

Putra mengatakan, pihaknya juga melakukan penggerebekan di rumah kontrakan yang menjadi tempat penampungan motor hasil curian.

Dalam proses penggerebekan babak pertama, Putra mengatakan pihaknya menangkap lima orang pelaku berikut dengan barang bukti berupa satu sepeda motor, kunci leter T, dan magnet pembuka kunci.

Kemudian tidak lama di lokasi yang sama, dua tersangka lain datang menggunakan sebuah sepeda motor dan juga ikut ditangkap.

"Selang 20 menit kemudian datang lagi satu orang tersangka lainnya ke save house dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda Vario nopol A 5847 CL dan ditemukan juga satu set kunci leter T," ujarnya.

BACA JUGA:Maling Nekat, Sudah Dikenali Malah Asik Berkeliaran, Eh Ketangkep Deh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: