Jokowi Ucapkan Selamat Bergabung Untuk Timor Leste di Keluarga ASEAN

Jokowi Ucapkan Selamat Bergabung Untuk Timor Leste di Keluarga ASEAN

Jokowi Ucapkan Selamat Bergabung Untuk Timor Leste di Keluarga ASEAN-Setpres-

Bergabungnya Timor Leste, lanjut Taur, merupakan momentum bersejarah bagi negaranya. Karena, dapat memberikan dampak yang positif dalam berbagai sektor baik ekonomi maupun sosial. 

Dengan begitu, berbagai pembangunan yang telah dilakukan di negaranya dapat terus dilakukan.  

Atas kesempatan yang diberikan, pihaknya pun akan mentaati setiap peta jalan yang telah diserpakati bersama-sama dengan anggota ASEAN lain.  

BACA JUGA:Parade hingga Kompetisi E-Sport Bakal Meriahkan Pre-Event Formula E Jakarta 2023

Supaya, keberadaan Timor Leste dapat memberikan manfaat kepada anggota ASEAN lainnya dari berbagai sektor. 

“Itu sangat penting dan bersejarah bagi kami sebagai anggota ke-11 ASEAN. Menunjukkan pengakuan yang sama untuk kebersamaan di dalam pembangunan masyarakat ASEAN,” terang Taur. 

Pada rangkaian pertemuan puncak KTT ke-42 ASEAN 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin lima pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

BACA JUGA:Biaya Kuliah di UGM, Simak Daftar UKT Jalur SNBP, SNBT dan Mandiri 2023 Terlengkap

Pertemuan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi diantaranya adalah KTT ke-42 ASEAN (Opening and Plenary Session), Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), dan Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision (HLTF-ACV). 

Lima rangkaian pertemuan KTT ASEAN itu, akan ditutup secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada waktu malam hari. Bertepatan dengan kegiatan welcoming dinner di Ayana Komodo Waecicu Beach. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: