Jajaran Penyidik Dikumpulkan Kapolda Metro Jaya, Singgung Profesional

Jajaran Penyidik Dikumpulkan Kapolda Metro Jaya, Singgung Profesional

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jajaran penyidik dikumpulkan Kapolda Metro Jaya hari ini Kamis 11 Mei 2023.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan penyidik yang dikumpulkan juga berasal dari polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menegakkan hukum secara berkeadilan. 

"Artinya setiap kita melakukan penegakan hukum harus profesional pertama. Kedua objektif, dan yang paling penting adanya kepastian hukum, " katanya saat ditemui di Balai Polda Metro Jaya, Kamis. 

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Penyebab BSI Error

BACA JUGA:Meskipun KNKT Nyatakan Sopir Bus PO Duta Wisata Tak Borbohong Namun Tetap Jadi Tersangka, Kepolisian Angkat Bicara

Karyoto juga menyampaikan jika sebuah perkara kalau memang harus berhenti harus beranikan berhenti, kalau harus lanjut juga harus dilanjutkan. 

"Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, memang disini ada satu peluang yang namanya restorative justice," katanya kepada awak media, Kamis 11 Mei 2023.

"Ini juga kita menjadikan sebagai peluang kepada masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah dilaporkan ke polisi, kalau itu masih menyangkut pribadi dan pribadi yang tidak mengangkut tentang korupsi, narkotika dan lain-lain itu bisa semacam musyawarah oleh mereka sendiri," tambahnya.

BACA JUGA:Indra Sjafri Beberkan Kondisi Adi Satryo Pasca Insiden Dengan Kamboja, Bocorkan Strategi Hadapi Semi Final SEA Games 2023

BACA JUGA:Ridwan Kamil Usut Laporan Pungli dan Intimidasi Husein oleh BKPSDM Pangandaran

Disebutkannya, para penyidik harus bisa bertindak betul-betul profesional. 

"Artinya dari sikap, perilaku, dan dalam melayani masyarakat betul-betul sesuai degan aturan. Disesuaikan dengan kode etik Polri maupun dengan hukum acara yang dijadikan pedoman dalam melakukan penyidikan," tuturnya. 

Diharapkannya, pihaknya membuka peluang kepada seluruh masyarakat yang pernah berperkara di Polda Metro Jaya yang masih ada keluhan akan kami membuat semacam hotline.

"Dalam satu dua hari ini akan kami luncurkan, dengan nomor WA (WhatsApp) saja satu, tidak banyak banyak, kalau banyak nanti kita pusing memfilternya, hanya satu nanti kami akan lihat, " ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: