Mata Kuliah Teknik Informatika, Matematika dan Fisika Pegang Peranan Penting

Mata Kuliah Teknik Informatika, Matematika dan Fisika Pegang Peranan Penting

Setiap kampus mata kuliah teknik informatika memiliki kurikulum yang berbeda-beda meskipun ada beberapa mata kuliah teknik informatika yang sama. -freepik-

2. Mata Kuliah yang Berhubungan dengan Matematika dan Science

Mata kuliah teknik informatika tak lepas dari hitung-hitungan karena jurusan ini masuk dalam rumpun Sains dan Teknologi.

Dalam mata kuliah teknik informatika, matematika dan fisika tidak bisa dilepaskan dari jurusan ini, di mana kuliah teknik informatika termasuk dalam kelompok ini diantaranya adalah: 

  1. Matematika Diskrit
  2. Logika Matematika/Logika Informatika
  3. Metode Numerik
  4. Aljabar Linier dan Matrix
  5. Kalkulus I dan II
  6. Statistik

BACA JUGA:Indra Sjafri Beberkan Kondisi Adi Satryo Pasca Insiden Dengan Kamboja, Bocorkan Strategi Hadapi Semi Final SEA Games 2023

BACA JUGA:Ridwan Kamil Usut Laporan Pungli dan Intimidasi Husein oleh BKPSDM Pangandaran

3. Mata Kuliah Dasar Teknik Informatika

Sebelum masuk pada mata kuliah teknik informatika, terdapat mata kuliah dasar yang harus dipahami.

Adapun daftarmata kuliah teknik informatika dasar:

  1. Pengantar Teknologi Informasi
  2. Struktur Data 
  3. Algoritma dan Pemrograman
  4. Organisasi Komputer
  5. Jaringan Komputer
  6. Multimedia

BACA JUGA:Apa itu SKS Dalam Kuliah, Pegang Peranan Penting Capat atau Lamanya Tempuh Pendidikan di Bangku Kuliah

BACA JUGA:Harapan Keponakan Wamenkumham Saat Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik

4. Mata Kuliah Konsentrasi Utama Teknik Informatika

Mata kuliah teknik informatika uatama atau mata kuliah konsentrasi utama biasanya banyak praktikumnya. 

Pada mata kuliah ini, kita akan belajar mengaplikasikan bahasa pemrograman untuk membuat suatu program dan materi-materi pendukung lainnya.

Adapun mata kuliahnya adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Operasi.
  2. Analisis dan Desain Berorientasi Object
  3. Computer Graphic
  4. Arsitektur Komputer
  5. Jaringan Komputer
  6. Sistem Berkas
  7. Basis Data
  8. Pemrograman Bahasa X (X mengacu pada nama bahasa pemrograman)
  9. Pemrograman Jaringan
  10. Pemrograman Web
  11. User Interface Design (Interaksi Manusia dan Komputer)
  12. Rekayasa Perangkat Lunak

BACA JUGA:6 Ide Outfit Kuliah Pria Simpel dan Kece, Auto Jadi Incaran Mahasiswi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait