Polri Maksimalkan Pengamanan dan Pengawalan Kepulangan Tamu Delegasi Pada Penutupan KTT ASEAN 2023

Polri Maksimalkan Pengamanan dan Pengawalan Kepulangan Tamu Delegasi Pada Penutupan KTT ASEAN 2023

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir -NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelaksanaan KTT Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo resmi berakhir pada hari ini, Kamis 11 Mei 2023

Polri melalui Satgas III Walrolakir bersama TNI dan stakeholder terus memaksimalkan pengamanan pengawalan para tamu delegasi hingga ke Bandara.

BACA JUGA:Buku Binder Kuliah Tersedia Banyak Pilihan, Cek Harga di Gramedia

Hal ini diungkapkan oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir yang mengatakan bahwa sejak dimulainya Operasi Komodo Terpusat 2023 hingga saat ini, pengamanan pengawalan para tamu delegasi maupun kepala negara berjalan aman dan lancar.

“Evaluasi sejak tanggal 7 kita melakukan pengamanan, baik itu VIP maupun VVIP. Alhamdulillah secara umum ini berjalan dengan lancar mengamankan seluruh delegasi dan seluruh kegiatan, baik itu kegiatan side event maupun main eventnya, berjalan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Aan, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penipuan Modus Kerja Paruh Waktu dari Aplikasi

Aan juga menjelaskan, keberhasilan pengamanan KTT Asean Summit ke-42 tidak terlepas dari adanya peran sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri serta stakeholder terkait. 

Terutama juga andil masyarakat dalam turut memberikan kelancaran dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan, sehingga pelaksanaan KTT Asean berjalan aman dan lancar.

“Tentu saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Labuan Bajo dan seluruh pemangku kepentingan yang mau bersama-sama mensukseskan acara KTT Asean 2023 ini,” pungkas Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: