Wapres Ma'ruf Amin Pun 'Risih' dengan Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag-MUI Diberi Perintah Khusus: Isu Agama yang Tak Lazim!

Wapres Ma'ruf Amin Pun 'Risih' dengan Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag-MUI Diberi Perintah Khusus: Isu Agama yang Tak Lazim!

Wapres Ma'ruf Amin meminta agar Kemenag dan MUI bisa menyelesaikan masalah dan isu agama yang dilakukan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun-Setwapres-

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini mengingatkan bahwa Indonesia akan menggelar pesta demokratis yakni pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Jika masalah Ponpes Al-Zaytun ini tak segara diselesaikan, ia khawatir akan menambah isu-isu liar yang terjadi saat Pemilu 2024 berlangsung.

Ia meminta agar tindak Kemenag dan MUI dapat meredam kemarahan masyarakat terkait kejanggalan-kejanggalan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun.

"Harus ada penelitian pembahasan yang serius, ini untuk menjaga ketenangan," sambungnya.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Singgung Saf Salat Lelaki Campur Wanita di Balik Hebohnya Al Zaytun: 'Diambil Jarak agar Tak Bercampur'

"Apalagi, kita mau dalam tahun pemilu. Jangan sampai ditambahi [dengan masalah ini] ya," tambahnya.

Ia menjelaskan, isu-isu pemilu yang sudah merebak saat ini sudah sangat rawan.

"Masalah pemilu saja sudah cukup rawan, kalau tidak kita kelola dengan baik jangan sampai isu-isu seperti ini menambah," jelasnya.

BACA JUGA:Soal Khatib Wanita Al Zaytun, Panji Gumilang Diceramahi Pak Ndul, 'Mana Cintamu Pada Nabimu? Malu Saya!

Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun

Pasca hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah lalu, timbul kejanggalan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun yang membuat kontroversi di tengah masalah.

Mulai dari salat bercampur baru antara jemaah laki-laki dan perempuan serta seorang non muslim, hingga terbaru beredar video salam Yahudi.

Khusus yang terbaru itu, salam Yahudi, Havenu Shalom Aleicham, yang digaungkan Panji Gumilang di sebuah Masjid Ponpes Al-Zaytun tak kalah hebohnya.

Apalagi di video itu hadir Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim dan ikut menyanyikannya.

BACA JUGA:Zaytun Simanullang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: