Wapres Ma'ruf Amin Pun 'Risih' dengan Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag-MUI Diberi Perintah Khusus: Isu Agama yang Tak Lazim!

Wapres Ma'ruf Amin Pun 'Risih' dengan Kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun, Kemenag-MUI Diberi Perintah Khusus: Isu Agama yang Tak Lazim!

Wapres Ma'ruf Amin meminta agar Kemenag dan MUI bisa menyelesaikan masalah dan isu agama yang dilakukan Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun-Setwapres-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin tampak risih dengan kontroversi pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang.

Sekelumit kontroversi yang dipamerkan Panji Gumilang dan Pondok Pesantren Al-Zaytun akhirnya membuat atensi Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, kontroversi yang dilempar Panji Gumilang ke publik dengan sengaja dinilai isu agama yang tak lazim.

BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Ibrahim Bongkar Sumber Dana Ponpes Al Zaytun, Ternyata Bukan dari Pemerintah

"Kita memang mengharapkan jangan ada, lah, ketegangan-ketegangan yang diakibatkan oleh isu-isu agama yang tak lazim," tegas Ma'ruf Amin kepada wartawan di Maluku, Jumat 12 Mei 2023.

Meski tak berbicara lebih jauh, Ma'ruf Amin sepertinya paham betul kejanggalan-kejanggalan yang ada di Al-Zaytun.

Sehingga, Ma'ruf Amin memberi perintah khusus kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ma'ruf Amin meminta agar Kemenag dan MUI bisa melakukan pengusutan terhadap kontroversi Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun.

BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Ibrahim Ngaku Sumbangkan Tabungan Pribadinya Buat Ponpes Al Zaytun: Saya Infak Rp 250 Ribu

"Karena itu saya meminta Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia membahas masalah ini," jelasnya.

Ma'ruf Amin berharap dengan pembahasan masalah di Ponpes Al-Zaytun dapat meredakan isu yang dapat membuat kemarahan masyarakat.

"Jangan sampai isu ini merebak kemudian menjadi kemarahan dari masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Ibrahim Sesumbar Sumbang Al Zaytun Indramayu Berupa Emas Setengah Kilogram dan Rutin Sedekah Ini

Berdampak di Tahun Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: