Rian Mahendra Bocorkan Rekaman Suara Juru Parkir di Wisata Guci, Karir Romyani Dibela: 'Bukan Saya Mau Evaluasi KNKT..'

Rian Mahendra Bocorkan Rekaman Suara Juru Parkir di Wisata Guci, Karir Romyani Dibela: 'Bukan Saya Mau Evaluasi KNKT..'

Rian Mahendra kesal PO MTI miliknya dituding tiru trayek PO Haryanto di jalur Jakarta-Pekalongan.-@rianmahendra83-Instagram

Ini dia 4 alasan dari Rian Mahendra yang meyakini bahwasannya sudah pasti ada oknum iseng yang nekat melepas rem tangan dari bus tersebut:

"1. Belum pernah ada kejadian handrem on kok bis ngegelinding kecuali ada yg ngendorin sistem angin servo atau chamber.. kalo ada driver2 bis atau truck yg pernah ngalamin handrem hidup ban masih gelinding coba komen di kolom komentar."

"2. Andai ada selang2 jebol pun ban malah akan ngunci.. bukan ngegelinding pelan tanpa ada daya pengereman sama sekali atau sedikitpun.. gua dulu HR 121 remnya ngunci diturunan bawen (jauh lebih curam kemiringannya dibanding area parkir gucci) ditarik derek aja ga kuat apalagi bis itu yg isinya katanya 36 orang.. kudu ngendorin servo dulu baru bis bisa diderek.. lagian ngeliat dr gaya gelindingnya bis divideo kemarin gua masih yakin itu handrem nya ada yg lepas.. andai ada pihak yg yakin handrem idup ban masih bisa ngegelinding ngikutin gaya gravitasi berarti dia mau nyalahin system nya hino? Bis gelinding diarea parkir polanya dah sesuai kadar kemiringan jalan.. gelindingnya bis pun tanpa daya dorong dan tanpa daya henti sedikitpun.."

"3. Crew yg sudah parkir diarea yg sudah ditentukan.. kondisi kecuraman juga sedikit menurun.. dan ngelakuin hal2 yg biasa dilakukan oleh pengemudi2 lain.. ngopi atau keluar bis sambil nunggu penumpang penuh.. dia sudah ganjel ban juga.. masih diarea bus juga.. terus lalainya dimana.. buat saya dia ga layak dijadikan tersangka.."

BACA JUGA:Busnya Terguling di Guci, Bos Duta Wisata Sentil Sikap Rian Mahendra Soal Kronologi Kecelakaan

"4. Jadi menurut saya pribadi.. tolong pihak2 kepolisian bisa menelusuri dulu rekaman suara orang yg ada di tkp tersebut.. dan maaf bukan mau mengevaluasi kerjaan nya KNKT saya yakin mereka pihak yg jauh lebih kompeten dalam mencari kronologi atau malfungsi pada bis.. agar semua pihak lebih berhati2 karna ada 2 pihak yg berpotensi jadi kambing hitam dikasus ini.. 1. Driver.. 2. HINO.."


Meskipun KNKT nyatakan sopir bus PO Duta Wisata tak borbohong namun tetap jadi tersangka atas kecelakaan yang memakan dua penumpang tewas. -tangkapan layar video @net2netnews-

Terakhir, Rian Mahendra berterima kasih kepada pengacara kondang Hotman Paris yang sedang berniat membantu Romyani.

"Utk bang @hotmanparisofficial terimakasih banyak." tutup Rian Mahendra.

Sejumlah netizen di kolom komentar postingan Rian Mahendra itu pun menaruh banyak opini atau pandangan terakit kasus bus terperosok itu.

BACA JUGA:Pernyataan Rian Mahendra Rem Tangan Bus Ada yang Memainkan Dibantah Kepolisian: Tidak Ada yang Memainkan Rem Tangan

"Ijin nyimak masse, apakah ini endingnya skenario mengkambinghitamkan seseorang atau Alibi orang sekampung yg takut dimintain ganti rugi"

"Semoga utusan dari HINO juga turun, bus belum ada setahun juga, lagian mana ada driver yang udah pengalaman puluhan tahun blunder kyk gini, yakali. Dia udah paham dengan kendaraan yang dia bawa pastinya, misal ini diluar ekspetasi driver, jadi kalo di logika ya pasti faktor luar, bukan driver/unit."

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rian Mahendra (@rianmahendra83)

"Teknisi dari Hino juga kan mas udah bilang pas di wawancara kalo sistem handrem nya baik , ga ada masalah , tp org dari KNKT itu membandingkan dengan kecelakaan lain yang justru porsinya ga sesuai sama kejadian di guci"

"Leres, yang belum paham silakan liat lagi video Sumber Alam tahun lalu, yg bahas sistem pengereman hino. Kalau rem tangan ada problem malah dia ngunci, bukan ngelos."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: